Fans Selesaikan Pokemon Shining Pearl Dibawah Satu Jam

Gotta Go Fast Pokemon

Serial game Pokemon bisa dibilang menjadi salah satu permainan bertemakan RPG yang cenderung dimainkan dengan santai dan tidak perlu terburu-buru, Namun nampaknya tidak bagi para speedrunner, karena baru-baru ini pun seorang fans berhasil selesaikan game Pokemon Shining Pearl versi remake dengan waktu dibawah satu jam.

Melansir dari Tech Raptor, speedrun ini dilakukan oleh YouTuber dengan nama Werster. Ketika gamenya sendiri diekspektasikan memiliki waktu permainan 30 jam, sang speedrunner menyelesaikan Pokemon Shining Pearl dalam 50 menit 36 detik.

Kamu bisa saksikan speedrun sepenuhnya di bawah ini.

Werster menyatakan bahwa versi remake Shining Pearl ini sangatlah “rusak”; penuh dengan berbagai glitch yang tentunya menjadi hal yang banyak terlihat dalam keseluruhan speedrun-nya. Sesekali ia juga menjelaskan glitch yang ia gunakan di sepanjang video; seperti Menu Storage, Door Storage, Door Clipping, Cutscene Clipping dan masih banyak lagi.

Walau memang pencapaian ini cukup membuat banyak orang terpesona, Werster menyatakan bahwa speedrun ini pun jauh dari kata sempurna. Sehingga mungkin saja ia atau speedrunner lain bisa mencapai waktu lebih cepat dalam waktu dekat, bahkan untuk Pokemon Brilliant Diamond sekalipun.

Berbicara soal gamenya sendiri, Pokemon Shining Pearl and Brilliant Diamond yang baru rilis 21 November lalu merupakan versi remake dari game dengan judul yang sama rilisan tahun 2006. Kedua tersedia eksklusif untuk Switch.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Pokemon atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version