Fans Tunjukkan Bagaimana Jika Final Fantasy IX Gunakan Grafik Modern

Ff9 Memoria
Too good to be true.

Kebiasaan Square-Enix yang selalu memerah seri Final Fantasy VII membuat beberapa seri lain seakan minder karena kurang perhatian. Begitu pula fansnya yang “bosan” melihat studio dan publisher asal Jepang tersebut terus memanjakan seri yang dibuat Tetsuya Nomura, salah satu orang lawas dari bentukan tim Hironobu Sakaguchi.

Meskipun demikian, banyak fans yang mencoba move-on dengan memperbaiki seri lawas lain dengan mod sembari berharap Square-Enix memberikan perlakuan yang sama untuk game tersebut. Tak terkecuali fans berikut.

Berbeda dari kebanyakan fans yang membuat mod, fans berikut membuat animasi untuk imajinasikan ulang bagaimana jika Final Fantasy IX dibuat dalam grafik modern.

Berjudul Final Fantasy IX Memoria Project, fans membuat konsep desain untuk menunjukkan bagaimana full remake dari serinya dengan tampilan grafis modern untuk game AAA. Kreator animasinya menegaskan bahwa proyek mereka bukan full remake dan takkan bisa dimainkan sama sekali karena mereka tak ingin melanggar hak cipta Square-Enix.

Animasi ini tunjukkan Vivi yang datang ke Alexandria untuk pertamakalinya. Terlihat bagaimana Vivi si Black Mage terpukau dengan kerajaan Alexandria sama persis seperti versi PS1 gamenya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Proyek ini dibuat oleh tim yang telah profesional dalam bidang 3D, animasi, hingga pengembangan video game. Beberapa di antaranya adalah Dan Eder sebagai pimpinan proyeknya, Alex Moukala si fans berat seri Final Fantasy sekaligus sebagai komposer proyek tersebut, hingga Yong Yea si jurnalis video game dari YouTube yang juga berprofesi sebagai pengisi suara.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa detilnya bisa mengunjungi website resminya di link berikut.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version