Far Cry 6 Angkat Tema Diktator dan Politik

Far Cry 6 Cover
Dengan tokoh antagonis utama yang diperankan aktor terkenal.

Sejak kebocoran informasinya mulai menggema termasuk trailer yang bocor satu hari lebih awal, banyak fans mulai prediksi seperti apa gameplay dari Far Cry 6. Sayangnya, mereka tak dapatkan informasi lebih detail dari gamenya selain informasi bocoran trailernya. Kabar baiknya, hari ini Ubisoft langsung tumpahkan semua informasi terbaru dari Far Cry 6.

Ubisoft resmi umumkan bahwa Far Cry 6 akan dirilis di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X pada tanggal 18 Februari 2021. Gamenya akan angkat tema politik dan diktator di mana musuh utamamu adalah seorang diktator yang memimpin kepulauan Yara bernama Anton Castillo. Castillo diperankan langsung oleh aktor Mandalorian dan The Boys, Giancarlo Esposito. Dengan kata lain wajah dan suara Espositolah yang akan Ubisoft gunakan dalam gamenya.

Menariknya Ubisoft juga hadirkan beberapa pemain besar lain seperti Anthony Gonzalez (Coco) yang akan memerankan anak dari Castillo yakni Diego, komposer Pedro Bromfman (Narcos), dan opening yang disutradarai oleh Patrick Clair (Westworld, True Detective). Hadirkan kaliber film Hollywood dalam gamenya yang tentunya menjadi proyek yang bukan main-main bagi Ubisoft.

Dikembangkan oleh Ubisoft Toronto, Far Cry 6 akan hadirkan revolusi gerilya yang bersetting di kepulauan Yara. Presidennya, Anton Castillo bersumpah untuk kembalikan negaranya ke masa kejayaannya sembari mengajarkan anaknya, Diego untuk mengikuti jejaknya. Namun semua usaha Castillo miliki harga yang harus dibayar. Dengan kata lain ia harus menumpas semua orang yang berani melawan kepemimpinannya.

Kamu akan merasakan bagaimana kerusuhan para gerilyawan saat pertempuran di mana mereka akan dihabisi dengan sangat kejam oleh kaki tangan Castillo.

Narrative Director Ubisoft Toronto menjelaskan bahwa tokoh antagonis yang sangat kuat dan kompleks adalah ciri khas dari seri Far Cry. Bekerja bersama aktor sekaliber Giancarlo Esposito merupakan langkah mereka untuk memberikan karakter menakutkan dan kompleks pada Castillo.

Dalam gamenya nanti, kamu akan memerankan versi pria maupun wanita dari Dani Rojas, seorang warga Yara yang ikut serta dalam revolusi melawan Anton Castillo. Kamu akan menjadi gerilyawan dan mengeksplorasi negara kepulauan yang terdiri dari hutan belantara hingga pusat kotanya di Esperanza.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Esperanza, pusat kota negara kepulauan Yara

Tentunya untuk melumpuhkan rezim Castillo, kamu akan membutuhkan beberapa senjata dan kendaraan hingga Fang yang akan menemanimu seperti Chorizo, seekor anjing yang akan menemanimu dalam misimu. Fitur tersebut juga sempat diimplementasikan di iterasi sebelumnya.

Sama seperti seri Far Cry lain, Ubisoft akan hadirkan beberapa edisi dari Far Cry 6 mulai dari standard, Gold yang berisi Season Pass, Ultimate yang berisi season pass, jungle expedition pack, croc hunter pack, dan Vice pack, hingga collector’s edition yang berisi semua konten ultimate dengan replika flamethrower dengan panjang 72cm, replika Tostador, artwork dari Tobatron  “How to Assemble”, Steelbook, Artbook 64 halaman, 10 stiker, keyring Chorizo, peta, dan beberapa soundtrack dari gamenya.

Collector Edition

Kamu yang melakukan pre-order akan dapatkan Libertad Pack yang berisi kostum Libertad untuk Chorizo dan Discos Locos, sebuah disc launcher yang akan membuat musuh “menari hingga mati”.

Far Cry 6 akan dirilis di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X pada tanggal 18 Februari 2021. Kamu yang membelinya di PlayStation 4 maupun Xbox One akan dapatkan kesempatan untuk mengupgrade gamenya gratis ke console next-gen.


Baca lebih lanjut tentang Far Cry 6, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version