Far Cry 6 Takkan Ulangi Kesalahan yang Sama dengan Cyberpunk

Fc6 Keyart Female
Ubisoft takkan tinggalkan versi PlayStation 4 dan Xbox One.

Mendesain video game yang ditujukan untuk dua generasi console bukanlah sebuah hal yang mudah. Ini karena developer harus membuat pemilik console lawas juga bisa merasakan hal yang sama dengan pemilik versi baru mesin video game yang baru diluncurkan. Meskipun pada akhirnya mereka harus mengorbankan beberapa hal dalam produk finalnya.

Salah satu developer yang merasakan kesulitan ini adalah CD Projekt Red dengan Cyberpunk 2077. Game super ambisius tersebut alami banyak kendala teknis saat mereka harus merilisnya di console seperti PlayStation 4 dan Xbox One.

Hal ini rupanya juga menjadi kekhawatiran fans bahwa Far Cry 6 yang baru saja diumumkan akan mengalami kendala yang sama seperti Cyberpunk 2077 yakni meninggalkan versi console lawas demi fokus ke teknologi yang lebih tinggi. Pasalnya, proyek sandbox yang ambisius ini rencananya juga akan dirilis di lintas generasi baik PlayStation 4/5 dan Xbox One/Series X/S.

Menjawab kekhawatiran tersebut, David Grivel dari Ubisoft Toronto yang dipasrahi untuk mengerjakan Far Cry 6 mengatakan saat interviewnya dengan VGC bahwa mereka sangat berhati-hati untuk tidak meninggalkan PlayStation 4 dan Xbox One.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Grivel lanjutkan bahwa Ubisoft akan pamerkan seperti apa Far Cry 6 di PlayStation 4 dan Xbox One sebelum gamenya rilis. Ia mengaku bahwa versi generasi console saat ini akan berjalan di 4K/60 fps sementara PlayStation 4 dan Xbox One akan sedikit lebih rendah dari console saat ini.

Far Cry 6 akan dirilis tanggal 7 Oktober 2021 di PC (EGS dan Ubisoft Connect), PlayStation 4/5, Xbox One/Series X/S, Google Stadia, dan Amazon Luna.


Baca lebih lanjut tentang Far Cry 6, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version