Sudah Rilis Meadowlands, Inilah 8 Map Farm Stardew Valley Terbaik yang Bisa Kalian Mainkan

farm stardew valley

Stardew Valley adalah game farming-sim yang kaya banget dari segi gameplay dan konten. Terlebih lagi sekarang game ini sudah mendapatkan update 1.6 terbarunya dimana konten yang dimuat semakin banyak dan bervariasi sehingga memperkaya pengalaman bermain para pemainnya.

Salah satu yang paling baru dan terlihat adalah dihadirkannya Farm baru bernama Meadowland Farm. Maka, daftar map Farm Stardew Valley pun semakin meluas dengan hadirnya map kebun baru ini.

Maka, artikel kali ini memuat pembahasan dari masing-masing Farm yang ada di Stardew Valley dan apa keuntungan yang dimiliki darinya. Tanpa berlama-lama, yuk langsung simak saja!

Map Farm Stardew Valley Terbaik

Stardew Valley Farm

Di awal mula bermain Stardew Valley, pemain diharuskan untuk memilih bentuk kebunnya sendiri. Maka, di bawah ini adalah daftar jenis map farm Stardew Valley yang bisa kalian pertimbangkan menjadi opsi:

1. Standard Farm

Fokus pada Farming

Daftar ini dibuka dengan Standard Farm. Sesuai namanya, ini adalah layout farm Stardew Valley yang paling standar dan sederhana. Farm ini cocok buat para pemula Stardew Valley atau yang baru menginjakkan kaki di game ini pertama kali. Sebab, dia memuat tanah yang luas nan lebar untuk dijadikan lahan bercocok tanam, juga sangat luas untuk dibangun beberapa bangunan seperti kandang ayam atau kandang sapi. Jadi, kegiatan farming akan menjadi fokus utama di map ini.

2. Riverland Farm

Fokus pada Fishing

Selanjutnya ada layout Riverland Farm, hadir dengan bentuk yang cantik dan terdiri dari beberapa pulau-pulau dengan sungai sebagai pemisahnya. Dengan banyaknya sungai yang mengelilingi kebun, maka akan meningkatkan kesempatan pemain untuk menangkap ikan sungai berkualitas baik. Jadi, jika kamu hobinya Fishing, maka map ini bisa kalian pilih.

3. Beach Farm

Fokus pada Foraging dan Fishing

Beach Farm adalah map farm Stardew Valley yang lebih mirip pantai daripada perkebunan. Map jenis ini berfokus pada kegiatan Foraging dan Fishing saja, sehingga kurang cocok untuk first-timer. Meskipun masih bisa lahannya masih bisa dipakai untuk bercocok tanam, tetapi pemain harus menyirami tanamannya secara manual sebab sprinkle tidak bisa beroperasi di tanah berpasir ini.

4. Forest Farm

Fokus pada Foraging

Map Forest Farm Stardew Valley ini cocok banget buat pemain yang sukanya ngumpulin item liar atau Foraging. Map ini tidak memiliki banyak lahan kosong, tetapi sebagai gantinya, pemain bisa mendapatkan Forage Item yang berlimpah di sini sesuai dengan musimnya.

5. Hill-Top Farm

Fokus pada Mining

Selanjutnya ada Hill-Top Farm yang hadir dengan layout dataran tinggi juga beberapa area perbukitan. Dilengkapi dengan arus sungai yang menjadi pemisah antara rumah utama dengan perbukitannya, jadi cukup mengurangi jumlah lahan untuk pemain bercocok tanam. Namun, sebagai gantinya, map ini cocok buat kalian yang sukanya menambang atau Mining. Sebab, map ini akan spawn berbagai jenis bebatuan, ore, dan geode! Jadi, ga susah-susah nambang ke goa lagi!

6. Wilderness Farm

Fokus pada Combat

Ingin mengasah skill Combat? Wilderness Farm-lah pilihanmu! Map yang satu ini terbilang unik sebab di siang hari kalian bisa beraktifikas dengan normal sebagaimana biasanya. Akan tetapi, ketika hari mulai gelap, di sinilah para monster seperti kelelawar, hantu, dan lain-lain akan muncul dan meneror kamu!

7. Four Corner Farm

Cocok untuk Multiplayer

Suka main multiplayer bareng temen? Sangat disarankan pakai Four Corner Farm buat bertani bareng! Map ini cocok banget buat pemain yang lebih doyan main Stardew barengan sama temen. Layout yang satu ini merupakan gabungan empat jenis farm, di antaranya:

Jadi, kalian bisa bagi-bagi tugas di sini!

8. Meadowlands Farm

Cocok utntuk Ternak

Akhirnya daftar ini ditutup dengan Meadowland Farm sebagai farm terakhir dan farm terbaru yang hadir di update Stardew Valley. Farm ini udah include dengan satu kandang dengan dua ekor ayam. Selain itu, farm ini katanya bakal dipenuhi dengan chewy blue grass yang sangat disukai oleh para hewan ternak. Jadi, buat kalian yang pengen beternak cepat, mungkin farm yang satu ini dapat jadi pilihan.

Itulah 8 Farm Stardew Valley yang masing-masing memiliki keunikannya tersendiri. Kalau kamu, sudah cobain layout farm yang mana aja nih, brott? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Stardew Valley atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version