Farming Simulator 22 Kalahkan Battlefield 2042 untuk Jumlah Pemain Terbanyak di Steam

xlarge

Battlefield 2042 merupakan salah satu game terbesar yang rilis tahun ini, yang mendapat antisipasi tinggi karena sistem match dengan total 128 pemain bersamaan dan fitur Portal baru yang memungkinkan pemain untuk membuat match kustom dengan beragam opsi gameplay. Sayangnya di PC, terutama pada Steam, Battlefield 2042 nampak begitu kesusahan mendapatkan banyak pemain. Bukan berarti sangat buruk, namun dalam dua minggu terakhir, terdapat beberapa game lain yang meraih lebih banyak pemain.

Dari sekian banyaknya game, salah satu yang melebihi kesuksesan Battlefield 2042 untuk urusan jumlah pemain adalah Farming Simulator 22. Game simulasi bercocok tanam itu dirilis pada 22 November kemarin, sekitar satu minggu setelah Battlefield 2042 dirilis. Tak tanggung-tanggung, Farming Simulator 22 meraih jumlah pemain bersamaan hampir dua kali lebih banyak daripada Battlefield 2042.

Melalui akun Twitter-nya, SteamDB membagikan detail jumlah pemain keduanya di mana Farming Simulator berhasil mendapat 93,782 pemain secara bersamaan, sementara Battlefield 2042 hanya mampu meraih 46,435 pemain secara bersamaan. Meski tidak begitu buruk, Battlefield 2042 mengalami penurunan jumlah pemain harian yang cukup drastis sejak meraih catatan jumlah pemain tertinggi pada 19 November kemarin, jika dibandingkan dengan Farming Simulator 22 yang lebih konsisten.

Selain kalah dalam jumlah pemain secara bersamaan, Battlefield 2042 juga harus tunduk dari Farming Simulator 22 pada chart penjualan mingguan. Farming Simulator 22 berada di posisi teratas, mengalahkan game-game lain seperti Battlefield 2042, Cyberpunk 2077 dan Red Dead Redemption 2 yang masing-masing berada di posisi kedua, ketiga dan keempat.

Farming Simulator 22 juga mencatatkan rekor baru dengan memecahkan rekor jumlah pemain terbanyak bersamaan untuk seri Farming Simulator di Steam, dengan mendapat lebih dari 105 ribu pemain secara bersamaan di hari perilisannya. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Farming Simulator 19 yang meraih total 59 ribu pemain secara bersamaan.

Farming Simulator 22 dan Battlefield 2042 saat ini tersedia untuk dimainkan di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Farming Simulator 22 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version