FaZe Clan Berhasil Menjadi Jawara di ESL One Belo Horizonte

dfe8908c f2b3 45bb 80c9 d42b403c691f

image courtesy, ESL

Selain terkenal dengan prestasi olahraga sepak bolanya, Brazil juga menyimpan potensi yang luar biasa di dunia esports. Baru-baru ini turnamen Counter Strike: Global Offensive digelar di kota Belo Horizonte tepatnya dalam turnamen ESL One Belo Horizonte.

Tim raksasa dari daratan eropa, yaitu FaZe Clan akhirnya berhasil menumbangkan Mouz di grand final dengan skor 3-2. Mousesports mengambil map Inferno dan Train sebagai pilihan map mereka, sementara itu FaZe mengambil Cache dan Mirage. Sisanya Dust II menjadi map terakhir yang tersisa menentukan.

Selama lima pertandingan yang berlangsung, kedua tim memberikan perlawanan yang sengit. Dua map pertama dimenangkan oleh Faze Clan, yang pertama adalah di map Inferno dengan skor 16-6.


Memasuki map ke-2 dan 3 Mousesports justru mengembalikkan keadaan dengan memenangkan dua game sekaligus. Map ke-2 dan 3 nya adalah Chache dengan skor tipis 16-14 atas kemenangannya. Kemudian lanjut ke game tiga Mousesports kembali unggul dengan skor 16-12.


Memasuki game yang semakin panas, yaitu game ke-4 FaZe Clan akhirnya membalas dua kekalahan sebelumnya di map Mirage. Kali ini FaZe Clan berhasil memenangkan game dengan skor yang cukup jauh 16-9.


Terakhir di map penentu, yaitu Dust II kedua tim tampaknya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan terakhirnya ini. Namun, meskipun begitu FaZe Clan lagi-lagi menunjukkan kemampuannya sehingga mengungguli Mousesports dengan skor yang cukup sengit 16-10.


Dengan hasil tersebut, akhirnya FaZe Clan berhasil menjadi jawara ESL One Belo Horizonte dengan perolehan hadiah sebesar $ 100.000 USD. Berikut posisi berikutnya perolehan juara di ESL One  Belo Horizonte.

2. Mousesports – $ 40.000

3-4. Team Liquid, SK Gaming – $ 17.000

5-6. Space Soldiers, BIG – $ 8.000

7-8. Ghost Gaming, Não Tem Como – $ 5.000

Exit mobile version