FC Barcelona Rekrut Tim Rocket League asal Eropa

FC Barcelona Creates Rocket League Team

image courtesy, FC Barcelona

Industri esports saat ini kian dilirik oleh tim atau organisasi olahraga tradisional yang melihat potensi besar didalamnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh PSG yang merupakan tim sepak bola asal Perancis ini telah melebarkan sayapnya di industri esports bahkan kerjasama dengan beberapa tim yang sebelumnya memiliki andil besar di industri esports seperti PSG. LGD dari China untuk divisi Dota 2 hingga tim Mobile Legend asal Indonesia yang kini menjadi PSG. RRQ.

Tak mau ketinggalan begitu saja, tim sepak bola besar asal Spanyol yaitu FC Barcelona juga mulai melebarkan sayapnya di industri esports. Mereka akan terjun di scene competitive untuk game Rocket League. Mereka akan berkompetisi sepanjang Rocket League Championship Season 7 di regional Eropa.

Sebelum menjadi FC Barcelona, tim tersebut diketahui bernama Savage. Mungkin tim tersebut masih belum begitu dikenal atau bukan termasuk tim Rocket League terbaik di dunia. Namun organisasi tersebut melihat potensi dari pemainnya yang telah mengerti satu sama lain. Bahkan prestasi terbaiknya sempat melaju ke babak semi-final di kompetisi DreamHack Leipzig.

Meskipun begitu, Savage berhasil menjadi jawara di Rocket League Championship Season 6. Mungkin melihat prestasi tersebut membuat FC Barcelona ingin melihat sejauh apa potensi dari tim jawara regional Eropa ini. Berikut anggota tim Savage yang kini berada di bendera FC Barcelona.


Sang pelatih turut senang melihat timnya ini menjadi bagian dari tim/organisasi sepak bola terkenal di Eropa bahkan di dunia. Berikut pernyataan sang pelatih :

Menjadi bagian dari FC Barcelona adalah hal terbaik yang dapat dicapai oleh semua atlet manapun, jadi saya merasa sangat terhormat untuk memimpin tim ini. Faktanya FC Barcelona bergabung di kancah Rocket League merupakan kesuksesan untuk klubnya sendiri maupun komunitasnya.

Ini bukanlah pertama kalinya FC Barcelona terjun di industri esports, mereka sebelumnya memiliki tim untuk divisi Pro Evolution Soccer.

Exit mobile version