Noctis akan Bergabung dalam Event Spesial Final Fantasy XIV

babang noctis
Pangeran emo yang satu ini akan jadi bintang tamu Final Fantasy XIV.

Kolaborasi dengan franchise lain merupakan hal yang wajar untuk beberapa video game, terutama di Jepang. Umumnya, ia dilakukan agar berikan win-win solution untuk fans dan kedua belah pihak yang dikolaborasikan, baik hanya sekedar promosi maupun memang ingin hadirkan lebih banyak player untuk memainkan gamenya. Salah satu yang paling sering menghadirkannya adalah Final Fantasy XIV yang kini kan hadirkan “orang dalam” dalam salah satu franchisenya.


Ia adalah Noctis Lucis Caelum dari Final Fantasy XV yang akan berjuang bersamamu di Final Fantasy XIV. Dalam trailernya ditunjukkan pangeran dari kerajaan Lucis tersebut dengan tampilan grafis ala Final Fantasy XIV yang bisa dibilang cukup mirip dengan model aslinya. Ia akan membantumu melawan beberapa musuh seperti para magitek dari seri orisinalnya dan sepertinya Noctis juga akan membantumu mengalahkan beberapa boss gamenya. Jika kamu perhatikan lebih teliti, maka kamu akan menyadari bahwa senjata Noctis juga akan bisa kamu gunakan sebagai kosmetik (glamour system) nanti.

Di akhir trailer ditunjukkan bahwa kamu akan bisa menggunakan Regalia sebagai mount barumu. Ia merupakan mount 4-player pertama yang akan hadir di Final Fantasy XIV. Sama seperti seri orisinalnya, ia akan bisa digunakan di darat dan udara.

Event kolaborasi Final Fantasy XV x Final Fantasy XIV akan dilaksanakan pertengahan bulan April nanti. Sayangnya hingga saat ini Square-Enix masih bungkam akan tanggal rilisnya.

Final Fantasy XIV saat ini sudah bisa dimainkan di PC dan PlayStation 4 dengan support crossplatform play antar keduanya. Sementara ekspansi teranyarnya, Shadowbringers akan dirilis tanggal 2 Juli 2019 mendatang. Kamu bisa mengikuti laman berikut untuk tahu berita terupdate terkait gamenya.

Exit mobile version