EA Mengenang Chapecoense, Tim Sepak Bola yang Mengalami Kecelakaan Pesawat Melalui FIFA 17


Add Friend

Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepak bola. Nyaris seluruh pemain dan official meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat yang menimpa tim Chapecoense. 71 orang dari total 77 penumpang termasuk kru pesawat meninggal di lokasi kejadian. Saat tim penyelamat tiba dilokasi, dikabarkan ada 6 orang yang masih bertahan hidup. Akan tetapi, akhirnya salah satu dari mereka meningga. Saat itu, mereka sedang dalam perjalanan menuju Kolombia untuk melakoni laga final leg pertama Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional.

BACA JUGA  EA Sports Umumkan Nominasi FIFA Team of The Year 2017 untuk FIFA 18

Bukan hanya penggemar dari Chapecoense saja yang berduka. Tetapi fans sepakbola dari seluruh dunia. Bahkan tim-tim besar Eropa seperti Arsenal, AC Milan, dan Chelsea juga mengucapkan rasa belasungkawa mereka melalui twitter.

 

BACA JUGA  Sutradara Anthem Goda Fans akan Informasi Lanjutan Gamenya Sebelum E3 2018

Sebagai respon atas kejadian tersebut, Electronic Arts memberikan lencana dan seragam tim Chapecoense kepada seluruh pemain FIFA 17 untuk mengenang tim tersebut. Pemberian seragam dan lencana secara Cuma-Cuma tersebut, juga diikuti dengan pesan seperti yang ada dalam gambar berikut:

chapecoense-kit-fifa17

Setelah kecelakaan tersebut, Atletico Nacional yang sejatinya akan menjadi lawan dari Chapecoense dalam laga final, meminta kepada CONMEBOL untuk memberikan gelar juara kepada Chapecoense.

BACA JUGA  EA Sports Umumkan Nominasi FIFA Team of The Year 2017 untuk FIFA 18

 

BACA JUGA

Lainnya dari kategori: Berita