FIFA 18 Dipenuhi dengan Glitch Aneh Pada Versi Switch

FIFASwitchGlitchMain

Tak seperti console Nintendo sebelumnya, Switch dapatkan beberapa game third-party dari publisher besar mulai dari Doom hingga NBA 2k18. Console ini juga dapatkan seri terbaru franchise sepak bola EA SportsFIFA 18. Sayangnya banyak limitasi dari versi yang didapatkan Switch, membuat FIFA 18 versi console Nintendo ini tergolong inferior dari versi platform lain.

Versi switch ini tak miliki story mode, online yang tak sebagus versi lain, serta grafis yang dibawakan tak secantik versi Xbox One, PS4 dan PC karena tak gunakan Frostbite Engine meskipun Switch tergolong mampu untuk jalankan visual next-gen. Tapi tak berhenti sampai disini, versi Switch ini dikabarkan miliki banyak glitch aneh didalam game. Glitch ini tak rusak gameplay dan game tetap bisa berlangsung seperti biasa. Tapi yang namanya glitch memang selalu menganggu para pemainnya sekaligus menarik untuk dibagikan khususnya yang aneh seperti ini.

Glitch yang pertama adalah glitch yang membuat semua pemain, bola, dan juga gawang menjadi kotak-kotak hitbox berwarna hitam. Glitch ini terjadi karena game gagal render semua 3D texture dengan tepat, tapi belum diketahui pasti apa yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi.



Glitch kedua dan yang lebih sering terjadi adalah glitch pada wajah pemain. Glitch ini buat semua pemain digantikan wajahnya menjadi menjadi checkerboard layaknya disaat kamu lupa install CS: Source di Garry’s Mod tapi kali ini berwarna hijau dan biru ketimbang pink dan hitam. Glitch satu ini dilaporkan terjadi di beberapa tim tertentu dengan Huddersfield Town menjadi salah satu korbannya. Glitch ini tak hanya terjadi di gameplay, tapi bahkan di menu dan cutscene.



Dengan Switch masih tergolong baru dan EA baru kali ini mendukung console Nintendo lagi, sedikit bisa dimengerti jika ada kesalahan pada port game mereka untuk console ini khususnya untuk game yang dirilis tiap tahun seperti FIFA. Masalah ini juga bisa diperbaiki dengan patch selanjutnya, tapi tetap saja ini jadi pembuka yang buruk untuk FIFA di console baru Nintendo.

Source: Polygon

Exit mobile version