[Rumor] Seri Game FIFA Akan Berganti Nama Menjadi EA Sports FC

EA Sports FC akan Menjadi Nama Baru FIFA

Bertahun – tahun menjadi salah satu game sports terbaik di bidang sepak bola, FIFA menghasilkan banyak keuntungan bagi EA dalam berbagai hal.

Dari penjualan gamenya, sampai yang paling tinggi yaitu penjualan pack di FIFA Ultimate Team, dimana pada tahun 2021 saja menghasilkan 766.5 juta dollar. Yang tentunya sangatlah besar dan menjadikan FIFA sebagai salah satu mesin uang EA.

Sayangnya kerja sama organisasi FIFA dengan EA resmi berakhir di tahun ini, yang mengakibatkan EA harus mengganti nama franchise-nya ini menjadi nama original dari EA itu sendiri.

[Rumor] Seri Game FIFA Akan Berganti Nama Menjadi EA Sports FC 3

EA Sports FC akan resmi menjadi nama barunya?

Baru – baru ini, muncul sebuah rumor terbaru dimana FIFA akan berganti nama menjadi EA Sports FC kedepannya.

Kabar ini kami dapatkan dari seorang jurnalis yang bernama Jeff Grubb melalui website GiantBomb, dimana dirinya menyatakan bahwa nama untuk franchise game sepak bola ini adalah EA Sports Football Club atau EA Sports FC.

Jeff juga menambahkan, awalnya ia mengira bahwa ini hanyalah mode terbaru untuk versi onlinenya namun ternyata setelah ia bertanya, ternyata memang inilah nama yang akan diusung oleh EA sebagai pengganti FIFA.

Kabarnya, nama baru ini akan segera diumumkan oleh EA dalam waktu dekat melalui Trailer terbaru untuk game FIFA selanjutnya, yang biasanya akan dimulai pada bulan Juni – Juli mendatang.

Mengapa EA harus mengubah nama FIFA nya??

Kenapa sih EA harus mengubah nama dari game sepak bola terbaiknya? Apalagi nama tersebut sudah sangat melekat di franchise mereka hampir 20 tahun lamanya dimana tentunya para fans harus beradaptasi lagi dengan nama baru dari game ini.

Kenapa sih mereka harus repot – repot?

Ternyata oh ternyata, alasan kenapa EA harus mengubah namanya adalah karena organisasi FIFA, meminta bayaran yang lebih besar untuk lisensi namanya dan ditambah lagi ada batasan lain yang diminta oleh FIFA terhadap nama mereka.

Selengkapnya bisa kalian baca di sini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kabar bahwa FIFA akan berganti nama menjadi EA Sports FC ini cukup baik? Atau adakah nama yang lebih baik untuk game sepak bola terbaik dari EA ini? Berikan usulan nama terbaik kalian.

Source: VGC


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version