Pisah dari EA, FIFA Juga Akan Buat Game Sepakbola Sendiri

Bersaing dengan EA, FIFA Akan Membuat Game Sepak Bola Baru

FIFA juga akan buat game sepakbola sendiri yang digadang – gadang akan menjadi saingan dari game EA Sports FC buatan EA.

Perpisahan EA dengan FIFA tentunya cukup menggemparkan para gamer, dimana EA akhirnya memutus kerja sama mereka dengan FIFA selama hampir 30 tahun, karena biaya untuk memperpanjang lisensi yang terlalu mahal dan tidak worth it menurut mereka.

Hingga akhirnya, EA mengganti nama dari game sepak bola mereka dari FIFA XX menjadi EA Sports FC yang akan mulai berlaku tahun depan (2023). Bagaimana dengan FIFA? Apa yang akan mereka lakukan setelah kehilangan salah satu developer/publisher terbesar yang bekerja sama dengan mereka?

FIFA juga akan buat game sepakbola sendiri yang akan menjadi rival dari EA Sports FC

Pisah dari EA, FIFA Juga Akan Buat Game Sepakbola Sendiri 3

Ternyata mereka (organisasi FIFA), akan membuat sebuah game sepak bola terbaru untuk menyaingi EA Sports FC yang sudah sangat besar tersebut.

FIFA saat ini menyatakan bahwa dengan perpisahannya dengan EA, membuka sebuah kesempatan baru untuk bekerja sama dengan developer/publisher pihak ketiga untuk membuat game sepak bola baru.

Mereka juga menyebutkan bahwa dengan begini, para gamer di seluruh dunia akan memiliki banyak opsi untuk mencoba game sepak bola lainnya. Dikatakan juga diskusi sedang dilakukan untuk perilisan gamenya yang direncanakan akan dirilis untuk tahun 2024 mendatang.

Selain itu, mereka juga sedang menyiapkan beberapa game non simulasi yang sudah dalam tahap produksi dan akan dirilis untuk kuarter ketiga di tahun ini, yang berkolaborasi dengan FIFA World Cup Qatar 2022. Proyek untuk game sepak bola wanita di tahun depan, juga sedang di diskusikan oleh FIFA dengan beberapa publisher.

Gianni Infantino selaku president dari organisasi FIFA memberikan sebuah statement yang cukup ‘keras’, dimana dirinya menyatakan bahwa hanya game sepak bola dengan nama FIFA merupakan game terbaik untuk penggemar sepak bola dan gamers.

Gianni Infantino

Infantino juga menyatakan bahwa hanya nama FIFA yang merupakan judul paling original dan global untuk sebuah game sepak bola, sehingga FIFA akan menjadi nama yang konstan dan paling terbaik.

Bagaimana menurut kalian? Apakah game dari organisasi FIFA yang bekerja sama dengan beberapa publisher ini akan sukses mengalahkan pamor EA Sports FC yang sudah sangat besar? Atau ini akan flop mengingat lisensi yang lengkap serta teknologi di game EA Sports FC yang menjadi daya tarik utama?

Source: VGC


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version