Film A Quiet Place Siap Diadaptasi Menjadi Game Single Player/Horror

A Quiet Place

A Quiet Place merupakan salah satu film modern bergenre horror yang sukses memikat hati para penggemar genre horror. Film yang diutradarai sekaligus dibintangi oleh aktor John Krasinski tersebut memang mendapat kepopulerannya berkat sajian konsep yang unik. Kesuksesan tersebut juga membuahkan sekuel yang bertajuk A Quiet Place: Part II hingga adaptasi video game yang baru saja diumumkan.

Game ini dikabarkan akan dikembangkan oleh iLLOGIKA, studio asal Montreal, Canada yang beranggotakan para pengembang dari Ubisoft, dan siap dipublish oleh Saber Interactive yang dikenal sebagai publisher dari game World War Z. Game nantinya akan memiliki genre single player/horror yang akan menyajikan kisah baru dari dunia A Quiet Place yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Hal tersebut sepertinya mengindikasi bahwa game akan memiliki cerita baru tanpa terikat dengan narasi dari filmnya.

Film A Quiet Place Siap Diadaptasi Menjadi Game Single Player/Horror 2

Saber Interactive juga menjanjikan gameplay yang mampu menggambarkan tema dari filmnya, melalui pengalaman bermain yang menegangkan dan juga drama cerita yang emosional. Saat ini, game juga sudah meluncurkan situs resminya dan rencananya akan rilis di tahun 2022 mendatang. Namun, belum diketahui platform apa saja yang akan dituju.

Dalam filmnya, A Quiet Place sendiri menceritakan hadirnya sesosok monster/alien yang tidak dapat melihat namun sangat sangat peka terhadap suara. Saat ini developer belum memberikan penjelasan detail secara resmi. Namun, mengingat konsep dari filmnya, sepertinya game akan cocok memanfaatkan sistem stealth layaknya game Alien: Isolation. Atau mungkin juga dapat memanfaatkan suara pemain melalui mic untuk menambah ketegangan saat bermain. Semoga saja developer mampu menyajikan gameplay yang unik dan menarik agar dapat meraih kesuksesan yang sama dengan filmnya.


Baca juga artikel-artikel serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version