Film Adaptasi Dragon Quest: Your Story akan Sambangi Netflix

in
Persiapkan dirimu untuk menontonnya.

Film adaptasi video game tentu bukan sesuatu yang baru lagi bagi dunia hiburan. Beberapa judul seperti Detective Pikachu, Kingsglaive: Final Fantasy XV, Mortal Kombat, Ni no Kuni, hingga yang akan dirilis Sonic: The Hedgehog menjadi sesuatu yang tak asing lagi di industri film. Namun sayang, tak semua adaptasi video game berhasil di mata fansnya, terutama bagaimana studio bisa hadirkan pengalaman menonton otentik yang masih berhubungan erat dengan gamenya. Dan kali ini, Dragon Quest: Your Story akan mencoba peruntungannya tahun ini di pasar barat.


Film animasi 3D adaptasi game milik Square-Enix tersebut sebelumnya telah dirilis di Jepang pada tanggal 2 Agustus 2019. Dan sebentar lagi, mereka akan merilisnya ke Netflix pada tanggal 13 Februari 2020 nanti.

Dragon Quest: Your Story menceritakan tentang Luca yang mengikuti jejak ayahnya untuk menyelamatkan ibunya dari Ladja. Satu-satunya harapan Luca dalam perjalanannya adalah bertemu dengan hero yang memiliki pedang Zenithia.

Filmnya sendiri merupakan adaptasi langsung dari game Dragon Quest V: Hand of the Heavenly Bride dengan animasi ala film animasi 3D barat karya Pixar milik Disney. Ia miliki artwork yang jauh berbeda dari desainer monster dan karakter game aslinya, Akira Toriyama yang juga merupakan kreator dari manga Dragon Ball.

Perlu dicatat, IGN Jepang sendiri mengaku bahwa filmnya memang ditujukan pada gamer yang sempat memainkan gamenya. Namun sayangnya, mereka menjelaskan bahwa klimaksnya sangat mengecewakan. Sementara beberapa reviewer di IMDB mengaku bahwa jika kamu tak memainkan gamenya, maka kamu takkan tahu seperti apa filmnya karena tak bisa dinikmati secara terpisah. Mereka juga kecewa dengan klimaks endingnya.

Dari segi bisnis sendiri, Dragon Quest: Your Story cukup sukses karena telah mencatat penghasilan sebesar 1.4 Milyar yen hingga tanggal 25 Agustus 2019 kemarin. Ia juga menjadi film yang bisa disandingkan dengan beberapa film berpenghasilan fantastis seperti Tenki no Ko / Weathering with You dan raih posisi kelima sebagai salah satu film terlaris di Jepang.


Baca lebih lanjut tentang Square-Enix dan Dragon Quest, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]