Film Adaptasi Five Nights At Freddy’s Masih Dikerjakan?

in

Masih ingat Five Nights at Freddy’s. Game indie horror yang sempat booming di pertengahan 2014 hingga pertengahan 2015 hingga memunculkan 4 game dan 1 spin-off dalam waktu satu tahun ? Pada pertengahan 2015 yang lalu, Warner Bros membuat penawaran kepada developer Scott Cawthon untuk mengadaptasi game horror indienya Five Nights at Freddy’s ke layar lebar. Scott menyetujui penawaran tersebut dan Warner Bros langsung mencari sutradara untuk film adaptasi game tentang Bite of ’87 ini.

Gil Kenan, sutradara dari Monster House dan remake Poltergeist ditunjuk untuk menyutradarai film ini. Kenan juga ditunjuk sebagai co-writer naskah film adaptasi tersebut. Hampir satu tahun berlalu, belum ada update terbaru dari film tersebut. Fans game horror indie ini juga berfirasat buruk jika proyek film ini sudah dibatalkan karena tak adanya kabar terbaru ini.

Gil Kenan telah memposting beberapa gambar teaser yang terlihat seperti endoskeleton animatronic yang kemungkinan besar akan dipakai untuk film tersebut. Namun gambar teaser tersebut sudah hampir satu tahun yang lalu dan belum ada foto akan film tersebut sedang dalam produksi atau informasi siapa saja yang akan di-cast dalam film.

tumblr_nubh6lU76C1up4k16o1_1280tumblr_ntif58TQiV1up4k16o1_1280

five-nights-at-freddys-movie-springtrap-boy-jpgKarena kekhawatiran jika film ini akan dibatalkan makin membesar, creator dari franchise ini, Scott Cawthon membantah rumor akan pembatalan film adaptasi tersebut dan memberitahukan jika film tersebut masih dikerjakan. Dia dan Kenan saat ini sedang mengerjakan naskah film tersebut.

Film adaptasi ini juga dikabarkan akan melakukan sedikit revisi dan perubahan tertentu karena Scott merasa beberapa elemen di game akan tidak cocok ketika dibawa ke format film. Melihat keempat game dari franchise ini hanyalah tentang protagonist yang duduk manis dan mencoba untuk tidak terkena jumpscare oleh kumpulan animatronic didalam sebuah gedung. Tampaknya perubahan dan revisi tersebut bisa dibilang masuk akal.

Scott dan Gil Kenan mempertimbangkan banyak perubahan yang terpaksa dilakukan untuk membuat film ini lebih bersifat dinamis. Cawthon kemungkinan besar akan lebih tergantung pada novel FNAF yang pernah dia rilis pada 17 Desember 2015. Yup … franchise mempunyai buku sendiri yang mungkin kebanyakan orang tidak ketahui.

Belum ada kepastian kapan film ini akan direncanakan dirilis. Namun melihat naskah dari film ini masih dalam proses pembuatan, tebakan saya bisa jadi pada 2018 atau setidaknya di akhir 2017.

Sementara itu, Scott juga sedang mengerjakan game lainnya dari franchise ini berjudul Five Nights at Freddy’s : Sister’s Location yang direncanakan akan dirilis pada 8 Oktober 2016. Atau bisa saja lebih cepat dari tanggal tersebut seperti yang terjadi pada game kedua dan ketiga.

FNAFTeaser-Project

Source : TheBitBag, 1428elm

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.