Film Adaptasi Metal Gear Solid Masih Dikerjakan Sutradara Kong: Skull Island

C4SEbbQUoAAMfBk

Metal Gear Solid telah dikenal sebagai seri game yang penuh dengan cutscene, membuat orang banyak berpikir bahwa game ini lebih seperti “film” ketimbang game. Bahkan untuk Metal Gear Solid V: The Phantom Pain sendiri, seluruh cutscene apabila ditotalkan bisa habiskan 9 jam gameplay. Karena alasan inilah, orang mungkin bertanya untuk apa franchise ini dibuat adaptasi film?

Film adaptasi dari seri Metal Gear Solid sudah menjadi ketertarikan sendiri dari Jordon Vorg-Roberts sejak tahun 2014 silam. Karena kesibukannya dengan film Kong: Skull Island yang sebentar lagi dirilis, pria ini tampaknya akan kembali mendedikasikan waktunya untuk adaptasi seri buatan Hideo Kojima ini.

Collider yang mewawancarai Jordon menanyakan bagaimana status dari projek idamannya tersebut. Jordon menjawab bawha dia dan Hideo Kojima sedang kerjakan naskah untuk film tersebut.

Menurutnya franchise ini sangat mudah sekali dibuat salah oleh orang yang tak tahu apa-apa soal Metal Gear Solid. Adaptasi ini bisa saja menjadi seperti G.L Joe atau Mission Impossible jika diberikan ke orang sembarangan, maka dari itu dia meminta bantuan Kojima sendiri untuk membantunya membuat film adaptasi Metal Gear Solid tetaplah seperti Metal Gear Solid.

Jordon Vorg-Roberts juga menambahkan bahwa Metal Gear Solid merupakan sesuatu yang unik. Dibandingkan dengan cerita komik yang ditulis oleh belasan penulis yang berbeda hanya untuk melanjutkan satu cerita, cerita pada Metal Gear Solid dibuat oleh suara satu orang saja yaitu Hideo Kojima

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Jordon akui bahwa dia tak peduli soal rating PG-13 atau R untuk hasil akhirnya nanti, film ini bisa jadi PG-13 dengan budget besar ataupun R dengan budget lebih kecil. Namun untuk saat ini dia hanya ingin filnya setepat tepat mungkin sebagaimana yang ada di game. Dan jika itu berarti harus mengikuti jalan yang dilalui Deadpool dan Logan yang mendapatkan R-rating, maka dia akan terima.

Dengan rekor buruk film adaptasi game hingga saat ini masih buruk, Jordon ingin memecahkan kutukan tersebut dan membuat para penggemar setia seri game ini puas dengan hasilnya dan mengatakan “hey did it. That’s my Metal Gear. That’s my shit.

Apakah film adaptasi Metal Gear Solid ini akan menjadi film adaptasi game pertama yang benar-benar bagus? Kita tunggu saja nanti progress selanjutnya dari Jordon.

Source: Collider

Exit mobile version