Film Adaptasi Metro 2033 Akan Mulai Dikerjakan Tahun Depan

asdaw

Film adaptasi video game kini tengah berada di titik tengah, dimana beberapa film berhasil mengeksekusi material video game mereka, beberapa lainnya gagal, dan beberapa yang akan tampil juga sedikit tidak meyakinkan. Namun sepertinya hal tersebut tidak menghentikan berbagai pihak untuk dapat membawa video game ke para penikmat film. Dan bukan hanya Hollywood saja yang tertarik, Negara Beruang Rusia kelihatannya juga tertarik untuk mengadopsi hal yang sama.

Dan serial novel dan video game Metro 2033 akan menjadi yang pertama untuk diadaptasi langsung oleh studio Rusia. Yaitu TNT-Premier Studios Company, TV-3 Channel, dan Central Partnership Film Company yang merupakan bagian dari Gazprom Media, perusahaan media terbesar di Rusia. Menurut laporan, film ini sudah akan mulai dikerjakan pada tahun depan dan direncanakan akan dirilis pada 1 Januari 2022 untuk Rusia.

Belum jelas apakah film ini nantinya juga akan dirilis besar-besaran secara internasional, namun yang pasti selain dikerjakan oleh studio dari Rusia sang pengarang Dmitry Glukhovsky yang sebelumnya mengkonfirmasi bahwa ia tengah mengerjakan seri lanjutan dari Metro bersama studio 4a Games juga akan ikut andil bagian penuh dalam pembuatan film ini. Dmitry sendiri sebelumnya memang sudah beberapa kali mendapat tawaran adaptasi film untuk novelnya, bahkan tawaran adaptasi internasional dari  MGM Studios  yang kemudian ia tolak karena mereka ingin mengganti setting Moskow menjadi Washington DC, Amerika Serikat.

Dmitry pun kini yakin dan dapat percaya kepada tim studio Gazprom dapat merealisasikan pandangan mereka bersama untuk membawa seri Metro ini ke layar lebar. Ia bahkan siap untuk menjadi creative produver untuk membantu memberikan pendapat dalam pembuatan filmnya.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Metro atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A. Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version