Film Adaptasi Uncharted Resmi Ditunda (Lagi) Hingga 2021

in

Dibalik kefenomenalan seri gamenya yang sangat berkesan Hollywood, menantikan keberadaan franchise Uncharted untuk bisa diadaptasikan ke sebuah film layar lebar komersil (bukan yang bersifat fan film) sebenarnya bukanlah sebuah harapan yang terkesan berlebihan. Terutama jika minimal hanya demi bisa direalisasikan semata tanpa perlu mempertimbangkan hasil atau kualitas yang dapat dicapainya.

Namun, apa yang dialami oleh proses penggarapan film Uncharted ini pada kenyataannya nampak begitu kacau balau. Personalia pengerjaan dibalik layarnya yang bermasalah betul-betul menjadi hantu bagi Tom Holland (sebagai Nathan Drake) dan Mark Wahlberg (sebagai Sully) selaku aktor utama yang siap memainkan film aksi tersebut.

Setelah tercatat resmi ditinggal oleh 6 orang sutradaranya (yang terbaru, adalah Travis Knight), hal itu secara otomatis rupanya juga amat berdampak pada ditundanya rencana penayangan film Uncharted. Dari yang awalnya telah dijadwal untuk tayang pada sekitaran bulan Desember 2020, kini malah diundur hingga tanggal 5 Maret 2021 mendatang.

Penundaan ini pun juga belum bisa dipastikan akan menjadi suatu penundaan yang terakhir. Apalagi bila mengingat rencana penggarapan film Uncharted yang sudah lama dimulai sejak tahun 2008 lalu. Untuk sementara saja, pengerjaan dari film ini masih belum diwadahi oleh seorang sutradara. Sehingga di saat yang bersamaan, beredar kabar bahwa Sony sedang mulai bergerak cepat untuk membujuk Ruben Fleischer (sutradara film Venom dan Zombieland) dalam mengurus proyek film tersebut.

Tidak hanya mengenai soal lowongnya posisi sutradara, pembuatan naskah dari film Uncharted juga tak jarang sering mengalami banyak perubahan. Seolah menandakan bahwa memang ada banyak cobaan yang menimpa film adaptasi game buatan Naughty Dog  satu ini.

Sumber: Deadline (via Gamespot)


Baca pula informasi lain terkait Uncharted beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]