10 Film Adaptasi Video Game Terbaik 2022 Versi Gamebrott

Film Adaptasi Video Game

Setelah beredar trailer film terbaru Dungeon and Dragons, kesuksesan sebuah game terkadang membuat Hollywood berkeinginan mengadaptasinya ke dalam sebuah film layar lebar, mulai dari animasi sampai dengan live action. Berbagai sutradara juga telah mencoba mengolah materi dalam video game menjadi sebuah tontonan menarik, namun tidak semua hasil adaptasi tersebut berhasil, bahkan gagal. Karena memang tidak mudah membuat game menjadi sebuah film. Namun dari banyaknya film adaptasi video game, ada di antaranya yang bagus dan dapat dinikmati juga untuk para fans dan gamer juga, lho.

Biar tidak penasaran lagi, berikut penulis akan berikan 10 film adaptasi video game terbaik 2022 yang bisa kalian nikmati versi Gamebrott.

Apa Film Adaptasi Video Game Terbaik 2022?

Monster Hunter The Movie

Ada beragam judul film adaptasi dari video game yang beredar di lini masa, mulai dari film aksi laga, animasi, dan masih banyak lagi. Kali ini, kami telah merangkum beberapa judul film terbaik versi kami yang mantap buat dinikmati, di antaranya adalah:

1. Sonic The Hedgehog

Sonic The Hedgehog

Sonic The Hedgehog si landak biru adalah tokoh utama dalam game yang di kembangkan oleh Sega. Kesuksesan franchise satu ini tentunya membawa kejayaan Sega di masa lalu. Karena itulah setelah beberapa tahun, karakter lucu dan mampu berlari secepat suara ini diangkat menjadi sebuah film di mana Sonic kabur dari dunianya ke dunia manusia karena dikejar oleh suku jahat. Untuk melindungi sang landak biru, Longclaw memberinya sekantung ring emas untuk membantu Sonic lari dari suku tersebut.

2. Mortal Kombat 2021

Mortal Kombat 2021

Film adaptasi video game keren selanjutnya adalah Mortal Kombat tahun 2021. Sebelumnya, game ini pernah diangkat menjadi film di tahun 90-an. Namun, eksekusinya di katakan kurang baik dari sinematografis maupun animasi. Di tahun 2021, game ini kembali direboot dengan story dan sinematografi yang lebih real. Berceritakan tentang pertarungan antara dua realm. Bagian bumi dipegang Raiden sang dewa petir, sedangkan outworld realm dipegang oleh Shang Tsung, penyihir abadi jahat yang mengutus Sub Zero (di perankan oleh Joe Taslim) dengan misi membunuh keluarga Hanzo Hasashi karena kekhawatirannya akan ramalan tentang keturunan Hanzo yang mampu mengalahkan dirinya.

3. Uncharted

Uncharted

Selanjutnya adalah Uncharted. Film adaptasi video game terbaru di tahun ini di perankan oleh Tom Holland (Spiderman No Way Home) berbasis action adventure. Berceritakan tentang dua saudara, Sam dan Nate yang tertangkap karena mencuri peta ekspedisi Magellan di sebuah museum. Namun, panti asuhan yang mereka tempati tiba – tiba mengusir Sam dan keduanya terpisah. Lima belas tahun berlalu, Nate bertemu dengan Sully di sebuah bar mengatakan kalau ia bekerja sama dengan Sam dan Sam menghilang. Nate akhirnya bergabung dengan Sully mencari adiknya yang hilang.

4. Warcraft

Warcraft

Warcraft adalah game legendaris buatan Blizzard Entertainment yang masih aktif hingga kini. Film ini berceritakan tentang perang manusia dan orc, dan Durotan, sang pemimpin orc ingin menyudahi perang karena ingin memiliki anak. Sayangnya tujuan sulit dicapai karena sebuah alasan. Untuk itu, Durotan dan pasukannya masuk ke dunia manusia di tanah Azeroth dan bekerja sama dengan mereka untuk cari tahu siapa dalang dibalik dua entitas ini saling bertarung.

5. Pokemon Detective Pikachu

Pokemon Detective Pikachu

Pokemon Detective Pikachu menceritakan tentang Tim Goodman, anak lelaki yang tak mau menjadi Pokemon trainer setelah di tinggalkan sang Ayah. Begitu mengetahui bahwa Ayahnya telah meninggal karena kecelakaan, ia kemudian pergi ke apartemen sang Ayah dan malah bertemu dengan Pikachu yang anehnya dapat berbicara dan terkena amnesia. Ternyata, Pikachu adalah Pokemon milik Ayahnya, namun Pikachu yakin Ayahnya Tim belum meninggal. Melalui film adaptasi video game ini, gamer akan ikuti petualangan Tim dan Pikachu mencari Ayahnya.

6. Dragon Quest: Your Story

Dragon Quest: Your Story

Dragon Quest: Your Story adalah film adaptasi video game berbentuk animasi di dalamnya. Film ini diangkat dari sebuah game dengan judul sama yang populer di kalangan gamer. Bercerita tentang seorang anak ksatria yang ingin membalaskan dendam sang Ibu dan bertemu seorang wanita cantik yang membantunya berpetualang dalam dunia Dragon Quest. Tapi, di sebuah tempat ia malah langsung bertemu sang pelaku yang membunuh Ibunya dan mengatakan bahwa Ibunya masih hidup.

7. The Angry Birds Movie

The Angry Birds Movie

Siapa yang tak kenal dengan kawanan burung lucu ini? Ialah The Angry Birds movie, film adaptasi video game keren dari game terkenal buatan Rovio Entertainment dengan jalan cerita yang cukup sederhana. Raja Piggy beserta kawanannya datang ke pulau burung dengan tujuan membangun relasi. Namun, ketika melihat telur – telur di pulau tersebut membuat mereka ingin memakannya. Akhirnya, kawanan Piggy mencuri semua telur untuk dimakan bersama. Di film inilah kawanan burung akan memakai ketapel raksasa untuk mengembalikan semua telur yang dicuri.

8. Lara Croft: Tomb Raider

Lara Croft: Tomb Raider

Lara Croft: Tomb Raider adalah film adaptasi video game dengan judul sama dengan Angelina Jolie sebagai bintang utama. Berceritakan tentang Lara Croft, seorang arkeolog yang hobi mencari barang – barang kuno dan bersejarah untuk koleksinya sekaligus menjadi hobi berpetualang ke negara manapun. Inilah yang membuat Lara dijuluki Tomb Raider. Selain itu, ia melakukan ini lantaran sang Ayah di nyatakan hilang ketika berpetualang untuk sebuah ekspedisi, membuatnya terobsesi menjadi seorang arkeolog seperti Ayahnya.

9. Resident Evil

Resident Evil

Kalangan gamer tentu sudah tahu dengan film satu ini. Resident Evil menceritakan sebuah perusahaan Umbrella yang membuat virus berbahaya. Namun, diketahui bahwa virus itu dibuat untuk menghancurkan umat manusia agar orang kaya dan elit lainnya bisa hidup dengan peradaban baru. Untungnya, beberapa orang dalam mengetahui hal itu dan berusaha menghentikan Umbrella. Film ini berikan nuansa aksi yang epik dengan zombie – zombie di mana dapat menerkam sang tokoh kapanpun dan di manapun.

10. Silent Hill: Revelation

Silent Hill Revelation

Film adaptasi video game terbaik yang terakhir adalah Silent Hill: Revelation. Diadaptasi dari franchise terkenal Silent Hill, film ini menceritakan kelanjutan di mana Rose Da Silva (Radha Mitchell) berhasil menyelamatkan sang putri (Jodelle Ferland) dari Silent Hill meski harus mengorbankan dirinya terjebak disana selamanya. Sharon yang beranjak dewasa (Adelaide Clemens) harus berpindah tempat bersama Ayahnya, Christopher (Sean Bean) demi menghindari anggota sekter Order of Valtiel.

Film Adaptasi Video Game Terbaik Lainnya Versi Gamebrott

Warcraft

Selain 10 film di atas, masih ada lagi film lainnya yang mantap untuk dinikmati, yaitu:

Nah, itulah 10 film adaptasi video game terbaik 2022 versi Gamebrott. Dari ke sepuluh film itu, manakah favorit kalian, brott? Atau kalian punya film adaptasi tersendiri? Jangan lupa untuk selalu up-to-date seputar berita game di Gamebrott, ya! Adios~


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version