Film Adaptasi Warcraft Sepertinya Takkan Pernah Dapatkan Sekuel

warcraft movie hd 4k
Film Warcraft nampaknya takkan dilanjutkan.

Meski kebanyakan film adaptasi video game atau kultur pop lainnya kebanyakan tak bisa memenuhi ekspektasi para gamer, namun untuk pertama kalinya film adaptasi Warcraft sedikit bisa menjawab harapan tersebut meskipun banyak pula yang mengatakan kurang. Sayang, endingnya yang masih penuh misteri dan terlihat akan dibuat trilogi nampaknya takkan bisa dilanjutkan.


Hal ini dikatakan oleh Sutradara filmnya, Duncan Jones kepada GameSpot. Ia mengatakan bahwa rencananya untuk membuat film adaptasi Warcraft nampaknya takkan menjadi kenyataan. Meskipun begitu ia “ingin” menyelesaikannya. Jones mengatakan bahwa cerita selanjutnya akan menceritakan Gul’dan dan Thrall serta bagaimana para Orc meninggalkan dunianya dan pindah untuk hidup di Azeroth.

Sayang, kritikus film yang tak menghargainya sepertinya membuat keuntungan filmnya tak sesuai ekspektasi para investor dan modal yang telah mereka keluarkan. Menurut ScreenRant yang telah menghitung modal dan keuntungannya. Film adaptasi Warcraft yang diproduksi dengan biaya $160 juta dan dapatkan keuntungan $433 juta dengan 213.5 juta datang dari China sekilas memang terlihat mendapatkan laba yang sangat memuaskan. Namun studio film di Amerika umumnya akan mendapatkan keuntungan sebesar 50% dari box office dan hanya 25% saja dari pemasukan yang mereka dapatkan dari China. Berikan studionya, Legendary hanya dapatkan $53.4 juta saja. ScreenRant juga menghitungnya dengan lebih rinci yang menghasilkan $145 juta laba bersih yang mereka dapatkan untuk film adaptasi Warcraft. Dengan kata lain Legendary dan studio yang bekerja bersama mereka merugi. Jadi, nampaknya wajar apabila mereka tak melanjutkannya.

Meskipun Blizzard dan studionya di balik World of Warcraft sangat bersemangat untuk membuat filmnya seotentik mungkin dan tak jauh dari kisah utama franchisenya. Namun dari sisi industri, Jones mengatakan bahwa mereka juga mengalami banyak kendala saat memproduksi filmnya. Salah satunya adalah akuisisi Legendary oleh Wanda dan kendala mereka dengan para investor. Buatnya menjadi sebuah alasan kuat kenapa ia dan timnya tak bisa melanjutkan film adaptasi Warcraft tersebut.

Baca terus tentang berita game atau film adaptasinya hanya di gamebrott.com.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version