Film Dokumenter Resmi PlayStation Revolution Siap Hadir September

in
Playstation
Apa saja yang akan mereka cover?

Menceritakan sebuah kisah sejarah hingga bagaimana sebuah perusahaan berdiri sesuai kehidupan nyata merupakan salah satu tujuan utama film dokumenter dibuat. Tak hanya berikan coverage seputar sejarah awal mula perusahaannya berdiri, namun juga tokoh-tokoh penting bagaimana perusahaan tersebut bisa seperti saat ini. Termasuk perusahaan video game.

Salah satu rumah produksi yang telah lama melakukannya adalah From Bedrooms to Billions. Studio tersebut telah berkecimpung dalam produksi film dokumenter seputar video game. Mulai dari bagaimana Virtua Tennis dibuat hingga sebuah komputer yang didesain untuk video game seperti Amiga. Termasuk kiprah PlayStation yang telah mereka bahas selama bertahun-tahun.

Kali ini, mereka siap untuk merilis salah satu seri film dokumenternya mengenai PlayStation yang telah dimulai proyeknya via Kickstarter empat tahun silam, oleh Caulfield bersaudara.

Berjudul PlayStation Revolution, film tersebut berusaha untuk menceritakan secara gamblang bagaimana Sony berhasil untuk memulai revolusi dalam industri video game hingga mampu menghipnotis dunia. Anthony Caulfield selaku co-director menambahkan bahwa mereka ingin menunjukkan kenapa dan bagaimana PlayStation dibuat.

Tim From Bedrooms to Billions telah mewawancarai beberapa tokoh penting yang berpengaruh dengan industri tersebut. Mulai dari Mark Cerny, Hideo Kojima, Shinji Mikami, Jim Ryan, Phil Harrison, Kazunori Yamauchi, David Jaffe, dan beberapa developer lain yang telah menjadi bagian evolusi perusahaannya.

PlayStation Revolution rencananya akan dirilis tanggal 7 September nanti.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]