Kreator Xbox, “Film Jurassic World Awalnya Ide untuk Video Game”

Film Jurassic World Awalnya Ide untuk Sebuah Game

Film Jurassic World – Ketika dirilis pada 2015 silam, Jurassic World – film keempat dari seri Jurassic Park yang dimulai pada 1993, menjadi salah satu film terlaris dan tersukses sepanjang masa. Film yang disutradarai oleh Colin Trevorrow itu berhasil melakukan reboot serinya untuk penonton modern sembari mempertahankan warisan dari pendahulunya.

Nah yang menarik dan mungkin tidak diketahui oleh banyak orang adalah fakta bahwa menurut kreator Xbox – Seamus Blackley, film Jurassic World pada awalnya ide untuk video game. Lebih tepatnya untuk sekuel game berjudul Trespasser. Bagi yang tidak tahu, Trespasser merupakan game spin-off rilisan 1998 yang dikembangkan oleh DreamWorks Interactive.

Film Jurassic World Awalnya Ide untuk Video Game

Blackley diketahui merupakan produser dari game aksi petualangan tersebut, di mana baru-baru ini, ia mengungkap melalui thread di Twitter bahwa film tersebut awalnya merupakan ide yang diminta oleh Steven Spielberg (sutradara dua film pertama Jurassic Park) untuk game lanjutan dari Trespasser.

Dalam thread tersebut, Blackley menjelaskan jika setelah mendapatkan pekerjaan di Microsoft dan berperan besar dalam terciptanya konsol Xbox pertama, ia mulai bekerja untuk perusahaan finansial di mana Spielberg menjadi salah satu kliennya. Setelah disebut oleh Spielberg kurang cocok bekerja di bidang finansial, melalui produser film – Kathleen Kennedy, Blackley kemudian diminta untuk membuat ide cerita untuk game Jurassic Park.

Ide Cerita yang Dikembangkan Blackley Diberi Judul Jurassic World

Ide Cerita yang Dikembangkan Blackley Diberi Judul yang Sama dengan Filmnya

Dari situ, ia mengembangkan sebuah cerita yang berpusat mengenai dinosaurus di Isla Sorna yang melarikan diri setelah manusia memutuskan untuk meninggalkan mereka dengan damai. Ia juga menjelaskan jika ceritanya akan berfokus pada hubungan antara manusia dan dinosaurus, dan judul dari ide cerita yang ia kembangkan itu tidak lain tidak bukan adalah Jurassic World.

Sayangnya, meski game itu sempet melalui tahap pra-produksi sampai di titik di mana beberapa tim pengembangan telah direkrut, proyek untuk game tersebut berakhir dibatalkan. Blackley kemudian mengirim ide cerita itu kepada Frank Marshall selaku produser Jurassic World, di mana kemudian ide tersebut dikembangkan kedalam bentuk film.

Sumber: IGN


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Jurassic World atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version