Rekomendasi Film Netflix Terbaik 2021 Bertemakan Gaming/Franchise Game

in
Castlevania Season2

Pernahkah kamu ingin bermain game tapi terlalu mager? Kamu ingin menonton content creator gaming favoritmu tetapi mereka belum update konten baru atau pun juga belum livestream dalam beberapa hari terakhir. Ketika hal semacam ini terjadi, Netflix and chill mungkin menjadi salah satu solusi, tetapi apa yang harus ditonton?

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi film dan serial bertema game yang asik untuk ditonton. List ini tidak terbatas pada adaptasi video game semata, namun film/serial yang memiliki tema dan referensi kuat akan video game pada umumnya. Maka tanpa panjang lebar lagi, berikut ialah list-nya.


1. Castlevania

Castlevania S2 New

Castlevania mungkin menjadi adaptasi video game dengan rating Rotten Tomatoes tertinggi saat ini. Serial ini mengambil topik utama dari franchise, lalu membangun dunia, karakter, dan cerita yang dewasa, dark, dan tidak satu dimensional.

Sang antagonis diberikan motivasi yang realistik akan mengapa ia melakukan tindakannya dan para pahlawan dalam cerita juga miliki tujuan pasti akan mengapa mereka harus menghentikannya. Serial ini masih dalam pengembangan dan berada dalam season 3. Bahkan jika kamu bukan penggemar game Castlevania, serial ini tetap harus menjadi must-watch.


2. The Witcher

The.witcher.s01e01.the .ends .beginning.1080p.nf .web Dl.ddp5 .1.x264 Ntg.mkv Snapshot 00.53.55.125

Ya, saya tahu kalau The Witcher itu aslinya novel dan juga serial ini lebih mengikuti cerita yang ada di novel. Tapi mari kita jujur saja, mayoritas dari kita tahu akan The Witcher, Geralt, Yennefer, Triss dan karakter lainnya itu dari game adaptasi garapan CD Projekt Red. Karena alasan tersebut, saya merasa layak saja untuk serial Netflix ini muncul di list berikut.

Bagi kamu yang tidak tahu, The Witcher menceritakan kisah Geralt, seorang Witcher yang pada dasarnya ialah pemburu monster bayaran dengan mutasi yang membuatnya dijauhi oleh manusia biasa yang tak membutuhkan jasanya. Terhubung oleh takdir, ia harus melindungi tuan putri Ciri yang berhasil melarikan diri setelah kerajaannya dijajah oleh pasukan Nilfgaard.

Serial ini masih dalam pengembangan dan masih berada di season 1 yang dimana miliki masalah pacing dan juga timeline kronologi. Namun bisa dipastikan bahwa source material yang digarap miliki cerita yang fantastis dan harapnya season kedepannya dapat diperbaiki kedua masalah yang saya sebutkan diatas.


3. Bandersnatch

5ee209684b046

Bandersnatch tidak ada sangkut paut apapun pada IP video game yang sudah ada, namun film ini masuk ke dalam list karena tema video game yang diangkat serta interaksi yang membuatnya seperti game Telltale.

Bandersnatch menceritakan tentang seorang programmer muda Stefan Butler yang tengah mengadaptasi sebuah buku yang ditulis mendiang ibunya menjadi sebuah game. Awalnya pengembangan berjalan mulus dan perusahaan publisher tertarik untuk menerbitkan game ketika sudah rampung nanti, namun semakin lama pengembangan game semakin mengundang misteri dan tantangan mental untuk Stefan. Kamu, ya kamu, tidak hanya berperan sebagai penonton pasif, tetapi juga diminta untuk menentukan keputusan yang harus dilakukan Stefan yang dimana akan berujung pada akhir cerita yang berbeda. Sistem interaksi ini membuat Bandersnatch menarik untuk ditonton dan juga dapat ditonton ulang beberapa kali untuk melihat akhir cerita yang berbeda-beda.


4. Dragon Quest: Your Story

Dragon Quest Your Story 1 1024x524

Dragon Quest: Your Story merupakan film adaptasi yang menggarap cerita dari game kelima Dragon Quest. Film yang digarap oleh Toho Studio ini sempat menuai kritik pedas dari fans setelah desain karakter yang jauh dari desain original sang desainer Akira Toriyama, namun tanpa memikirkan hal tersebut, kamu akan mendapatkan film yang watchable untuk menghabiskan waktumu.


5. Atari Game Over

Atari Game Over Documentary

Atari Game Over ialah film dokumenter yang membahas akan sejarah video game crash of 1983 dimana satu game membuat satu industri video game hampir musnah. Game tersebut ialah ET: The Extra-Terrestrial yang dimana mendapat resepsi buruk dari gamer.

Atari saat itu begitu sombong dan yakin kalau game tersebut akan lakuk karena gamer dianggap terlalu bodoh dan akan membeli apapun dengan brand terkenal di judulnya. Namun ekspektasi mereka salah dan cartridge yang tak terjual terpaksa dibuang massal ke tempat pembuangan akhir yang berada di New Mexico.

Namun film ini menggali lebih dari sekedar cartridge game yang tak terjual dan juga tempat sampahnya, game membahas juga beberapa hal seperti cerita dari Howard Scott Warshaw, developer dari game tersebut yang tidak malu akan kreasinya karena dia hanya diberi waktu 5 minggu dibandingkan dengan 5 bulan yang kebanyakan game saat itu butuhkan sebelum rilis. Bagi kamu yang tertarik untuk mengenal sejarah kelam dari industri game, dokumenter ini sangat direkomendasi.


6. Ready Player One

Aaaabci609y4ckjtirlhptii0w6myd7z 0b0avnhzhvv5c6gh07avjjbab6wuhaujw7u10q Hn Rynunkkhhmm Qyu1x0bwl

Kamu mungkin sudah menonton film satu ini, tetapi bagi kamu yang belum, Ready Player One menceritakan sebuah petualangan di dunia distopia dimana video game OASIS menjadi bagian hidup penting dari kehidupan seseorang. Bayangkan OASIS sebagai dunia virtual yang ada di Sword Art Online namun dengan properti dari video game, film, dan pop culture lainnya yang dapat kamu pikirkan ditaruh ke dalam game.

Karakter utama Wade Watts alias Parzival mencoba untuk menjadi 3 kunci untuk menemukan easter egg yang diyakini bakal membuat siapa saja yang menemukannya memegang penuh kontrol dari OASIS. Hal ini membuat Wade bersama teman gamernya untuk bertarung melawan korporasi besar yang mencoba untuk menemukan easter egg yang sama.

Ready Player One penuh dengan referensi video game dan pop culture dan bagi kamu para geek, kemungkinan kamu akan dipuaskan oleh film ini.


7. High Score

Plsyj19x65l51

High Score merupakan serial dokumenter yang menceritakan akan pengembangan video game dari era 80 hingga 90-an. Serial ini memiliki 6 episode dimana masing-masing membahas topik-topiknya sendiri mulai dari video game crash 1983 seperti di Atari Game Over, hingga perang console antara Nintendo vs Sega dan juga transisi ke era 3D.

Serial ini mengundang banyak tokoh penting di industri video game seperti John Romero, Nolan Bushnell, Naoto Oshima dan lain-lain. Serial ini juga dinarasikan oleh Charles Martinet, sosok yang dikenal sebagai pengisi suara dari Mario, Luigi, Wario dan juga Paarthurnax di Skyrim.


Film dan Serial Game yang Bakal Hadir ke Netflix

Aaaabe8in7vbj3banhipwchlqfxefd3uwazbrlluszzfeghf39dtl Io Z3rmx T2q9uvecfkrygfvhsupzhpqe1jo6ij5rz

DOTA: Dragon’s Blood

Tipe: Serial Animasi

Tanggal Rilis: 25 Maret 2021


Netflix Accidentally Confirms Rumored Resident Evil Series

Resident Evil

Tipe: Serial Live-Action

Tanggal Rilis: 2022


Mvmmhaptce6ysvseniews8

Resident Evil: Infinite Darkness

Tipe: Serial Animasi

Tanggal Rilis: 2021


8661596456443c3c625f4592dfb39e045c6459a8 1280x720

Cyberpunk: Edgerunners

Tipe: Serial Animasi

Tanggal Rilis: 2022


Mo Hunter Main Finalversion Jpeg 960x540

The Division

Tipe: Film Live-Action

Tanggal Rilis: 2022


Devil May Cry Is Getting An Animated Series At Netflix And It Will Tie In Castlevania Social

Devil May Cry

Tipe: Serial Animasi

Tanggal Rilis: TBA


The Cuphead Show 1

The Cuphead Show

Tipe: Serial Animasi

Tanggal Rilis: 2021


Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.