Final Fantasy 14 Free-to-Play Tidak Direncanakan oleh Yoshi-P

Final Fantasy 14 Free To Play Yoshi P

Final Fantasy 14 merupakan game MMORPG yang sangat populer secara global untuk saat ini. Kepopulerannya ini juga melahirkan meme free trial dimana game tersebut menghadirkan masa trial hingga level 60.

Dan pada Las Vegas Fan Fest beberapa waktu lalu, Final Fantasy 14 mengumumkan bahwa free trial gamenya akan lebih lama lagi dengan masuknya ekspansi Stormblood dan dapat dimainkan hingga level 70.

Hal ini membuat para fans ataupun gamer yang ingin mencoba game ini bertanya – tanya apakah Square Enix nantinya berencana untuk menjadikan game critically acclaimed MMORPG ini menjadi Free-to-play. Dan sepertinya para fans yang berharap harus berkecil hati.

Final Fantasy 14 Free-to-Play Tidak Direncanakan oleh Yoshi-P untuk Saat ini

Final Fantasy 14

Dilansir melalui Eurogamer, Produser game Final Fantasy 14, Naoki Yoshida atau yang akrab disapa dengan Yoshi-P ini menjelaskan perihal rencana game tersebut untuk menjadi Free-to-Play.

“Saya percaya bahwa free trial akan tetap berkembang, namun kami tidak memiliki rencana untuk menjadikan client gamenya menjadi gratis saat ini”, ungkap Yoshi-P.

“Karena biaya yang besar serta waktu yang lama telah dituangkan kedalam paket ekspansi ini, keuntungan dari penjualan ekspansi sendiri masih menjadi hal penting dalam melanjutkan pembuatan ekspansi dengan skala ini. Kami ingin selalu menargetkan yang terbaik untuk sisi bisnis dan juga membuat banyak konten yang dapat dinikmati”, lanjutnya.

Final Fantasy 14 Kini Berusia 10 Tahun, Yoshi-P Masih Ingin Tetap Lanjut

Eorzea

Final Fantasy 14: A Realm Reborn sendiri pada tahun ini akan menyentuh usia 10 tahun. Dan game ini juga memiliki catatan buruk sebelum perilisan kembali dengan nama a Realm Reborn.

Dengan perilisan kembali ini, Yoshi-P dan tim kini membuktikan bahwa game tersebut bisa menjadi sangat sukses dan pada tahun 2021 sendiri, game FF14 ini menjadi game dengan keuntungan terbesar dalam serial Final Fantasy.

Yoshi-P pun kemudian ditanya apakah dirinya dan tim akan pindah dari game tersebut untuk menciptakan game baru. “Kami tidak ada rencana untuk membuat game baru karena hal tersebut lebih sulit daripada membuat dunia ‘terlahir kembali’, Namun hal ini bisa saja berubah jika saya mendapatkan beberapa inspirasi”, ungkapnya.

“sebagai seorang pemain MMORPG yang berpengalaman, saya juga merasa bahwa tidak mungkin game MMORPG yang gagal sejak perilisan dapat hidup kembali. Namun, hal ini lah yang menjadi alasan bagi saya, A Realm Reborn menjadi tantangan yang hebat, dan saya juga senang mendengar orang – orang mengapresiasi nilai game tersebut”, lanjut Yoshi-P.

Memang, game ini pada awalnya dianggap sebagai game gagal sehingga Square Enix sendiri memberhentikan subskripsi game tersebut dan menunjuk Yoshida sebagai produser untuk menghidupkan kembali. Dan tentunya hal ini menjadi salah satu cerita comeback terbaik dalam sejarah video game.

Dawntrail merupakan ekspansi terbaru yang menandakan versi 7.0 dari game Final Fantasy 14. Dengan peningkatan grafik serta konten cerita terbaru, game ini sepertinya tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

Final Fantasy 14 merupakan game MMORPG yang dapat dimainkan secara gratis hingga level 70 nantinya. Pemain yang ingin lanjut bermain melewati batas level tersebut dapat membeli langganan waktu agar dapat berpetualang di Eorzea.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Kisah atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version