Final Fantasy IX Memoria Project Buatan Fans Perlihatkan Final Fantasy IX Remake Jika Dibuat

final fantasy ix memoria project

Ini bukan pertama kalinya dimana komunitas gaming justru lebih berdedikasi dalam mengerjakan proyek game kesukaannya daripada developer dari game itu sendiri. Salah satunya adalah menciptakan remake sebagai sarana menyuarakan ide.

Setelah tiga tahun, akhirnya sekelompok penggemar bagikan demo gameplay Final Fantasy IX Remake buatan mereka ke publik. Menunjukkan sekaligus menyuarakan harapan mereka bagaimana remake FF9 nanti harus dibuat oleh Square Enix.

Ini Penampakan Final Fantasy IX Memoria Project Buatan Fans

Proyek ini diberi nama Final Fantasy IX: Memoria Project, dikerjakan oleh lebih dari 50 orang developer video game profesional dan artist yang berdedikasi selama tiga tahun. Proyek ini dikerjakan untuk beri gambaran bagaimana seharusnya Final Fantasy IX Remake terlihat jika menggunakan kekuatan Unreal Engine 5.

Sayangnya, proyek itu hanya dibagikan dalam bentu video berdurasi 25 menit, bukan sebuah game yang bisa dijajal bersama oleh penggemar lainnya. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, melainkan para developer yang masih menghormati aturan copyright Square Enix selaku pemilik asli game ini.

Kelompok dibelakang proyek ini mengatakan bahwa mereka tidak memiliki niatan untuk merilisnya secara publik kecuali jika mereka mendapat izin dari Square Enix.

“Memoria Project adalah bukti konsep dan tidak dimaksudkan sebagai produk yang dapat dimainkan. Kami tidak akan melakukan apapun yang dapat melanggar hak cipta Square Enix,”

Memoria Project Team

Square Enix sendiri juga dipercaya sedang dalam proses pembuatan remake Final Fantasy IX. Meskipun begitu, dedikasi sekelompok penggemar ini patut kita acungi jempol dimana mereka benar – benar niat dalam menciptakan sesuatu untuk game kesukaan mereka meskipun tanpa adanya profit.

Bagaimana menurut kalian mengenai remake buatan penggemar ini, brott? Apakah kalian sepemikiran bahwa remake Final Fantasy IX Memoria Project harus terlihat seperti ini? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version