Final Fantasy IX Remake Dirumorkan ‘Faithful’ dan Berbudget Lebih Minim dari FF7R

Final Fantay Ix Remake Dirumorkan

Tren game Remake belakang tahun terakhir memang lagi naik-naiknya. Berbagai developer mencoba peruntungan mengenalkan game mereka yang sempat sukses ke audiens yang lebih muda.

Dan benar saja, hampir semua game yang mendapatkan perlakukan remake ini sukses di pasaran. Terutama jika kita membahas soal JRPG, sepertinya seri remake Final Fantasy tidak akan berhenti sampai di seri FF7 Rebirth saja, setidaknya menurut rumor yang beredar.

Final Fantasy IX Remake Dirumorkan Akan ‘Faithful’ Terhadap Game Aslinya

Bakal jadi remake FF berikutnya?

Square Enix sepertinya sedang merencanakan remake dari game Final Fantasy terakhir (seri utama dan baru) di PlayStation 1 yaitu FFIX, setidaknya menurut seorang leaker bernama Silknight.

Menurut sang leaker di cuitan lewat akun X, dikabarkan kalau remake FFIX akan mengikuti game orisinil-nya tanpa ada perubahan yang terlalu jauh. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan seri remake yang sedang mereka kerjakan yaitu FF7R, dimana ada tambahan beberapa elemen baru serta perubahan cerita yang cukup membingungkan.

Hanya saja, leaker ini juga mengingatkan kalau jangan berharap ada berita resmi apapun dalam waktu dekat. Dia juga katakan kalau game ini pada awalnya diusulkan untuk rilis di konsol Nintendo Switch. Ada kemungkinan skala game-nya juga akan diperbesar untuk konsol next-gen Switch nanti.

Punya Budget yang Lebih Rendah dari Seri Kakaknya

Dikabarkan akan punya budget yang lebih rendah dibanding seri FF7 sekarang

Tak hanya pula rilis di konsol yang lebih ringkas, rumornya juga katakan kalau budget pengerjaan kali ini lebih ringkas dibanding seri trilogi FF7. Seberapa kecil modal pengerjaannya hampir tidak bisa ditebak. Hanya saja, kalau ia cuma rilis di Switch secara eksklusif (tidak ada berita apapun soal ini) bisa jadi memang biaya pembuatannya juga lebih rendah.

Masih sedikit informasi yang tersedia saat ini. Tentunya kita masih perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk mendapatkan informasi terbaru. Setidaknya harus bersabar hingga beberapa bulan lagi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version