Final Fantasy akan Segera Diadaptasi dalam Sebuah Serial TV Live Action

in
Filmnya masih dikerjakan.

Dari sekian banyak franchise JRPG Square-Enix, Final Fantasy mungkin menjadi salah satu contoh game yang kini jajaki banyak model hiburan, baik dari game, drama, film layar lebar, novel, hingga serial TV. Meskipun tak sedikit gamer beranggapan bahwa mereka terlalu banyak memerah franchisenya, namun harus diakui bahwa franchise yang awalnya dibuat Squaresoft (kini Square-Enix) hanya untuk menandingi Dragon Quest milik Enix (kini Square-Enix) ini selalu berhasil selamatkan ekonomi developer dan publisher asal negeri sakura tersebut. Kiprahnya yang mendunia kini hantarkannya pada serial TV live action yang segera dirilis.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Final Fantasy The Spirits Within adalah film CGI pertama Final Fantasy di tahun 2001 yang nyaris membuat Squaresoft bangkrut.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Sony Pictures Television dan Hivemind, studio di balik The Expanse milik Amazon dan The Witcher milik Netflix, bekerjasama dengan Square-Enix untuk membuat serial TV live action dari Final Fantasy. Ia akan ditulis oleh Ben Lustig dan Jake Thornton yang juga menjadi Produser Eksekutif-nya.

Serial ini akan menceritakan dunia Eorzea yang awalnya diperkenalkan di Final Fantasy XIV Online. Meskipun secara keseluruhan filmnya akan berdasarkan seluruh dunia Final Fantasy, namun ia nampaknya akan hadirkan beberapa karakter dan elemen dari gamenya baik Cloud maupun Cid (belum jelas versi yang mana). Beberapa elemen seperti chocobo, magitek, airship, dan moogle juga akan diadaptasi di dalamnya.

Saking panjangnya cerita gamenya yang tak mungkin dijelaskan dalam game, Square-Enix putuskan untuk membuat movie Kingsglaive Final Fantasy XV untuk menjadi pengantar gamenya. Jadi, kamu wajib menonton ini terlebih dahulu sebelum memainkan gamenya.

Plotnya masih belum jelas, namun inti ceritanya akan berkutat pada perjuangan antara sihir dan teknologi dan sebuah misi untuk mencapai kedamaian dalam konflik yang berkecamuk.

Seri ini merupakan kali pertama Final Fantasy secara utuh diadaptasi ke dalam live action selain Dad of Light yang hanya menceritakan kehidupan ayah dan anak saat bermain Final Fantasy XIV. Sementara film layar lebar lain dalam bentuk CGI (Computer Generated Imagery) seperti The Spirits Within, Advent Childern, Kingsglaive: Final Fantasy XV dan animasi 2D Last Order: FF7, Brotherhood: FF15, Final Fantasy Unlimited, dan Final Fantasy: Legend of the Crystals telah dirilis selama bertahun-tahun silam.

Sama halnya dengan Kingsglaive, Brotherhood: Final Fantasy XV juga wajib kamu tonton sebelum memainkan gamenya.

Tentunya debut pertamanya di serial live-action akan menjadi sangat menarik jika mereka mengerjakannya dengan sangat baik. Terlebih jika mereka berani membentuk format visualnya (gambar, CGI, dan efek) seperti Game of Thrones atau mungkin lebih baik.

Baca terus tentang Final Fantasy agar dapatkan informasi terkini tentangnya.

contact: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Your email address will not be published.