Final Fantasy Pixel Remaster akan Hadirkan Seri 1-6 di PC dan Mobile

Final Fantasy Pixel Remaster
Final Fantasy Pixel Remaster diumumkan Square-Enix.

Tak sedikit yang mengatakan bahwa seri Final Fantasy telah mati sejak iterasi kesepuluh. Pasalnya, pada saat itu kreator aslinya, Hironobu Sakaguchi resmi meninggalkan Square-Enix dan membuat franchisenya tak lagi seperti racikannya.

Hal tersebut rupanya memang diakui oleh Square-Enix dengan merilis seri lawas tanpa terus menekan produksi iterasi baru dari lini utama gamenya, termasuk yang baru saja diumumkan hari ini.

Melalui livestream E3 2021, Square-Enix mengumumkan bahwa mereka akan kembali remaster seri Final Fantasy 1-6 dalam bentuk pixel berjudul Final Fantasy Pixel Remaster. Benar sekali, seri yang diracik Hironobu Sakaguchi dari Nintendo hingga PlayStation pertama tersebut akan mereka remaster dalam bentuk orisinalnya yakni pixel.

Belum ada kejelasan apa yang akan mereka hadirkan dalam versi remasternya tersebut, namun satu hal yang pasti bahwa Final Fantasy Pixel Remaster akan dirilis ke PC via Steam, Android, dan iOS.

Sebelumnya, Final Fantasy VI sempat diporting dan diremaster via PC dan Steam, namun banyak yang mengkritiknya karena tampilan pixelnya yang terlalu bersih. Final Fantasy III dan IV sendiri telah dapatkan remake dalam bentuk 3D, sementara iterasi kelimanya dapatkan remaster ke Steam dengan tampilan visual yang lebih jelas.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy Pixel Remaster, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version