Menunggu Final Fantasy VI Remake Mungkin Bisa Sampai 20 Tahun

Terra (duodecim) Final Fantasy Vi

Dari 16 judul utama Final Fantasy garapan Square Enix yang telah dirilis hingga sekarang, fans tentu memiliki preferensi dan favoritnya masing-masing. Namun agaknya cukup banyak yang setuju bahwa Final Fantasy VI layak disebut sebagai salah satunya yang terbaik.

Akan memasuki usianya yang ke 30 tahun dalam beberapa bulan ke depan, banyak fans menyuarakan harapannya agar Final Fantasy VI turut mendapatkan remake. Tidak mustahil memang, namun agaknya fans harus sangat bersabar menunggunya.

Melansir dari wawancara yang dilakukan oleh Julien Chièze—YouTuber asal Prancis kepada Yoshinori Kitase selaku produser Final Fantasy VII Rebirth, sang produser mengungkapkan bahwa pengerjaan remake Final Fantasy VI akan memakan waktu yang sangat lama, bahkan bisa sampai 20 tahun. Hal ini dikarenakan gamenya miliki begitu banyak karakter, yang mana mungkin akan lebih besar dari proyek remake Final Fantasy VII sendiri.

Kitase kemudian juga mengungkapan bahwa hal ini memang kenyataan yang pahit, mengingat tidak sedikit developer di Square Enix yang juga sangat mencintai game tersebut. Sang produser sendiri tidak ingin memberikan harapan palsu sehingga sulit baginya untuk berikan konfirmasi atau pernyataan positif tentang eksistensi remake-nya.

Tentu tidak mengherankan tentunya juga mengingat remake serinya yang ketujuh sendiri direncanakan memiliki tiga bagian dan telah melewati waktu pengembangan cukup lama: part pertama diumumkan pertama kali di tahun 2015 dan baru dirilis di 2020, dan part keduanya baru hadir hampir empat tahun kemudian.

Tidak ketinggalan, Square Enix tentunya memiliki proyek-proyek lain selain seperti Final Fantasy XVII, atau bahkan game-game lain di luar franchise yang lahir dari tangan Hironobu Sakaguchi tersebut.

Final Fantasy VI Pixel Remaster (via Square Enix)

Nah, kira-kira bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini brott? Agak-nya kita harus puas dulu dengan versi remaster-nya sampai Square Enix memberikan lampu hijau untuk remake Final Fantasy VI.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version