Final Fantasy VII Mendadak Tampakkan Diri di Nintendo Switch

Nintendo Switch My Way – Final Fantasy VII Mario Kart 8 Deluxe.mp4 snapshot 00.08 2019.02.01 19.34.12

Lewat sebuah iklan komersil milik Nintendo

Dari belasan seri utama Final Fantasy yang sudah mengudara di permukaan, Final Fantasy VII mungkin adalah salah satu yang paling dianggap spesial oleh para penggemar. Lewat setting dan atmosfer yang tidak terlalu sefantasi biasanya, cerita yang disuguhkan justru malah mampu membuat banyak orang mabuk kepayang alias terpana dengan kuatnya narasi yang sudah terkesekusi dengan sangat cantik.

Kemegahan dari game yang sempat merajai konsol PS1 di tahun 1997 tersebut seakan telah memunculkan daya magis yang mampu membuat banyak fans terngiang-ngiang hingga sekarang. Bentuk seruan-seruan untuk meremake Final Fantasy VII pun akhirnya telah menjadi tantangan yang tak terhindarkan di hadapan para petinggi-petinggi Square Enix.

Berdasar dari sebuah kepastian trailer yang diiringi oleh janji-janji bahwa versi remake dari Final Fantasy VII akan pasti ada meski tak tahu kapan, Square Enix saat ini rupanya sedang mencoba untuk berimprovisasi dalam merefresh hati para fans yang sudah tak sabar menunggu. Lewat bantuan konsol Nintendo Switch, mereka baru saja menyodorkan suatu bentuk pengalihan yang menyangkut keberlangsungan dari seri Final Fantasy VII di era milenial sekarang.

https://www.youtube.com/watch?v=zntfmuX9Bko

 

Ya, telah dipastikan bahwa Final Fantasy VII akan juga segera menyambangi dunia Switch, namun bukan dalam versi remake yang kamu harapkan selama ini. Dalam cuplikan iklannya yang bertajuk “My Way“, Final Fantasy VII secara unik dibuat bersanding dengan game Mario Kart 8 Deluxe yang notabenenya sudah lama rilis sejak tahun 2017 lalu. Sayangnya, Nintendo sendiri tidak memberi kepastian mengenai kapan game bergenre JRPG tersebut bisa segera kamu nikmati di konsol Switch.

Selain Final Fantasy VII, Square Enix di tahun kemarin kabarnya telah lama menjanjikan bahwa mereka akan merilis game-game Final Fantasy-nya yang lain seperti Final Fantasy X/X-2, dan Final Fantasy XII juga di platform Nintendo Switch. Dimana Final Fantasy X/X-2 kabarnya akan segera meluncur pada tanggal 16 April 2019, sedangkan Final Fantasy XII justru akan siap mengudara di tanggal 30 April-nya.

Apakah perilisan dari Final Fantasy VII sendiri di Switch akan terlaksana pada sekitaran bulan-bulan April ? Atau, malah lebih cepat dan lebih lambat dari itu ? Kita tunggu saja nanti.


Baca juga informasi lain terkait game Final Fantasy VII, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando

Exit mobile version