Final Fantasy VII Rampung Dikerjakan, Takkan Ada Delay

in ,
Setidaknya untuk episode pertamanya.

Melakukan penundaan perilisan video game merupakan hal yang cukup wajar. Hal ini karena beberapa masalah tak terduga, yang umumnya terjadi dalam pengembangannya. Sama seperti yang dilakukan Square-Enix pada Final Fantasy VII Remake yang akhirnya harus ditunda hingga April nanti. Namun, sepertinya penundaan tersebut cukup berlebihan, karena hari ini gamenya telah rampung dikerjakan.

Meskipun secara gamblang penundaan Final Fantasy VII Remake bisa berikan cukup banyak waktu bagi para developer untuk memolesnya. Namun menurut wawancara 4Gamer dengan Sutradara gamenya, Tetsuya Nomura justru berkata sebaliknya. Nomura mengaku bahwa Final Fantasy VII Remake akhirnya rampung dikerjakan. Setidaknya untuk bagian atau episode pertamanya, mengingat gamenya akan dirilis secara episodik.


Nomura menjelaskan bahwa meskipun penundaannya memberikan tim cukup waktu untuk meningkatkan kualitasnya, namun kali ini mereka takkan kembali menundanya.

Nomura kemudian melanjutkan dengan sedikit penjelasan bagaimana detil cerita Final Fantasy VII Remake yang telah mereka tambahkan. Salah satunya adalah mengunjungi rumah orang tua Jessie untuk makan di sana. Ia melanjutkan bahwa beberapa anggota dari Avalanche saat ini akan lebih memiliki perannya dalam cerita, dibanding seri orisinalnya.

Indikasikan mereka akan miliki cerita tambahan dan bukan sekedar karakter pelengkap biasa. Hal ini didukung dengan adanya event di mana Jessie akan menjadi sorotan utamanya.

Nomura melanjutkan bahwa adegan tersebut bukan bagian dari sub-quest, namun bagian dari cerita utama gamenya. “Fans akan puas setelah meninggalkan Midgar dan pasti ingin melanjutkan ceritanya”, imbuhnya.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis tanggal 10 April 2020 secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4. Gamenya terikat perjanjian dengan PlayStation hingga 10 April 2021, mungkinkan Square-Enix untuk rilis ke platform lain setelah tahun 2021 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.