Final Fantasy VII Rebirth Versi Fisik Dikabarkan Ada Kesalahan Cetak

Spoiler Final Fantasy VII Rebirth

Tanggal 29 September mungkin dianggap cukup spesial karena kehadirannya yang hanya muncul empat tahun sekali. Namun bagi penggemar game JRPG, tanggal tersebut di tahun 2024 ini menjadi hari yang mana Final Fantasy VII Rebirth dirilis.

Versi digital Final Fantasy VII Rebirth sendiri sudah bisa di pre-load semenjak beberapa hari lalu dan bisa langsung dimainkan hari ini. Sedangkan situasi untuk versi fisiknya bisa dibilang sedikit aneh, dan mungkin baru kejadian untuk pertama kalinya.

Square Enix selaku pengembang belakangan umumkan bahwa terjadi kesalahan cetak pada dua disc yang tersedia dalam versi fisiknya. Secara spesifik, sang developer menginfokan bahwa cetakan gambar antara “Data Disc” dan “Play Disc” tersebut memiliki fungsi yang tertukar.

Final Fantasy VII Rebirth Versi Fisik Salah Cetak (via Square Enix)

Pemain yang telah melakukan pre-order versi fisiknya tentu tidak perlu khawatir dan tetap bermain normal. Saat akan meng-install gamenya, pemain terlebih dahulu memasukkan disc dengan label “Play Disc”, kemudian menggunakan disc yang berlabel “Data Disc” untuk memainkan gamenya.

Tidak jelas apakah hal ini ini terjadi untuk seluruh region atau di beberapa lokasi tertentu saja. Mengingat bahwa akun media sosial Square Enix yang mengeluarkan pengumuman ini diumumkan untuk region Asia saja.

Tim Gamebrott sendiri berkesempatan untuk menjajal gamenya lebih awal dan cukup sukses dibuat terkesima dengan ragam hal yang ditawarkan dalam gamenya. Kamu bisa cek ulasannya di halaman ini.

Final Fantasy VII Rebirth saat ini tersedia secara eksklusif untuk konsol PlayStation 5. Platform lain dikabarkan menyusul dalam tiga bulan ke depan.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version