Summer Game Fest 2023 — Final Fantasy VII Rebirth Rilis 2024, Tunjukkan Peningkatan Grafis

Final Fantasy Vii Rebirth Rilis

Akhirnya setelah sekian lama tidak ada kabar, dan fans sudah tidak sabar menunggu. Kabar tanggal rilis Final Fantasy VII Rebirth barusan diumumkan. Game yang akan jadi sekuel untuk Final Fantasy VII Remake yang rilis 2020 silam ini akan melanjutkan kisah Cloud cs.

Tidak hanya itu, Square Enix juga mengumumkan kapan fans bisa menikmati game ini yaitu awal tahun 2024 nanti. Pengumuman ini dilakukan pada acara festival tahunan Summer Game Fest 2023.

Final Fantasy VII Rebirth Rilis Tahun 2024 dan Tawarkan Peningkatan Grafis Lebih Baik

Chocobo di Final Fantasy VII Rebirth

Selain umumkan tanggal rilis Final Fantasy VII Rebirth, trailer berdurasi 3 menit lebih ini juga memperlihatkan dunia baru yang lebih luas dibanding FFVII Remake. Dari trailer tersebut sepertinya dugaan kalau sekuel kali ini akan mengusung dunia open-world atau setidaknya semi open-world mungkin terwujud. Kita masih butuh konfirmasi lebih lanjut dari Square Enix terkait soal ini.

Trio serangkai di FFVII Rebirth

Peningkatan dari segi grafis juga terasa cukup signifikan dibanding game pertama. Mengingat dunia yang harus di-render jadi lebih luas, Square Enix sepertinya tidak mau mengurangi graphics fidelity pada game yang punya antusias tinggi ini.

Summer Game Fest 2023 Ungkap Final Fantasy VII Rebirth Rilis dalam Format 2 Disc PS5

Hadir dalam format 2 disc

Fans yang memainkannya secara eksklusif di PS5 mungkin harus menyiapkan storage SSD yang lebih besar karena game ini akan dihadirkan dalam format 2 disc Bluray. Ini berarti FFVII Rebirth akan punya size yang masif mengingat sebuah disc Bluray bisa menampung hingga 100GB. Hingga bisa dipastikan game sekuelnya ini memiliki total size yang melampaui 100GB.

Tidak hanya satu game itu saja yang diperlihatkan Square Enix, bersamaan dengan Rebirth, mereka juga mengumumkan kalau game mobile Final Fantasy VII Ever Crisis kan memasuki masa close beta test-nya tidak lama lagi.

Game yang sudah diumumkan beberapa tahun lalu ini akhirnya akan memperlihatkan kisah masa lalu Sepiroth yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya, baca lebih lengkapnya di sini.

Ikuti terus berita Summer Game Fest 2023 yang akan kami update sepanjang acara ya, brott.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version