Final Fantasy VII Remake Akan Hadirkan Corneo Colosseum!

Selain merombak ulang kualitas visual, gameplay, sistem pertarungan, serta menambahkan jalan cerita baru untuk Final Fantasy VII Remake, Square Enix juga tak lupa menyertakan mini-game unik yang salah satu diantaranya memungkinkan kita bertarung di sebuah arena Colosseum. Berlokasi di area Wall Market milik sang penguasa Sector 6 Midgar Slum yaitu Don Corneo, Corneo Colosseum ini akan menjadi salah satu destinasi hiburan malam di sana.

Area ini sendiri baru bisa dimasuki saat Cloud dkk melakukan sebuah misi yang pada akhirnya memicu salah satu scene paling ikonik dalam game ini yaitu cross-dressing scene. Oleh karena itu, kemungkinan besar kita baru bisa berpartisipasi dalam mini-game Colosseum fighting ini setelah event tersebut.

Melalui dua buah screenshot yang dilepas oleh Square Enix baru-baru ini, kita bisa melihat tampilan luar dari Corneo Colosseum serta potongan gambar saat Cloud bersama Aerith tengah berhadapan dengan seorang bandit dan seekor anjing Hellhound.

Corneo Colosseum ini sepertinya memang terinsiparasi dari mini-game Battle Square dari Final Fantasy VII versi original-nya dulu, pasalnya walaupun sedikit berbeda namun skenarionya hampir sama. Dalam Battle Square kita harus mengalahkan musuh di sebuah arena untuk mendapatkan berbagai reward seperti Summoning Materia, equipment, bahkan Limit Breaks. Begitupun di Corneo Colosseum ini, setelah memenangkan pertarungannya nanti, kita juga sepertinya akan mendapatkan berbagai reward yang sayang untuk dilewatkan.

Fantasy VII Remake sendiri direncanakan akan rilis pada tanggal 10 April 2020 mendatang, eksklusif selama satu tahun di PlayStation 4.

(Sumber : Gamerant).


Baca juga artikel mengenai Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

Exit mobile version