Final Fantasy VII Remake Menggunakan Unreal Engine 4

UE4 FF7

Epic Games hari ini mengumumkan bahwa Final Fantasy VII Remake dipoles menggunakan Unreal Engine 4. Sebuah hal yang mengejutkan karena SQUARE-ENIX tidak menggunakan engine buatan mereka sendiri Luminous Engine (FFXV) atau Crystal Tools Engine (FFXIII) di franchise Final Fantasy mereka. Karena jika mereka membuat game dengan menggunakan engine milik SQUARE-ENIX sendiri akan lebih sulit di settingannya dan akan memakan biaya yang lebih besar.

“Kami menyadari betapa berharganya Final Fantasy VII kepada para fans, dan kami mempercayakan semuanya kepada teknologi Unreal Engine 4 untuk membantu kami dalam mengerjakan versi remake yang sangat ditunggu-tunggu ini di platform modern” kata Produser Yoshinori Kitase.

Taka Kawasaki dari Epic Games Japan juga menambahkan, “Kami bangga SQUARE-ENIX memilih Unreal Engine 4 untuk membuat salah satu video game yang dicintai oleh gamer di seluruh dunia. Ini adalah sebuah penghargaan bagi kami untuk bisa bekerjasama dengan developer yang sangat berbakat, dan ini merupakan sebuah momen yang takkan pernah kami lupakan dalam sejarah Unreal Engine”

Geomerics juga menambahkan bahwa SQUARE-ENIX juga akan menggunakan produk mereka Enlighten, untuk mengatur pencahayaan di dalam FFVII Remake.

Exit mobile version