Final Fantasy VII Remake Dipastikan Rilis di PC, tapi Minimal Setelah Setahun Eksklusif di PS4

in , , ,

Menjadi salah satu game remake PS1 yang telah lama diidam-idamkan, Square Enix  baru-baru ini memang hanya mau mengkonfirmasikan perilisan Final Fantasy 7 Remake di platform PS4 semata. Seakan masih membisu ketika ditanya mengenai kemungkinannya untuk hadir di konsol maupun platform lain, sekarang kami sepertinya telah mendapatkan suatu kejelasan dari pertanyaan tersebut.

Melalui bocoran gambar cover box artnya yang baru saja Square Enix unggah ke dunia maya, di sana terpampang jelas bila Final Fantasy VII Remake akan dipasarkan sebagai salah satu game eksklusif PS4. Namun keeksklusifan yang dipegang oleh game ini rupanya memiliki embel-embel yang hanya bersifat sementara. Tulisan “Timed Exclusive until 3/3/21” di atas sangat begitu menjelaskan mungkinnya Final Fantasy VII Remake untuk juga bisa dinikmati pada platform utama lain seperti PC dan Xbox One (Untuk Switch, masih agak kami ragukan).

Dalam beberapa tahun ke belakang, menunda perilisan sejumlah game di luar platform PC memang telah menjadi langkah yang kerap Square Enix jalankan, khususnya apabila menyoroti game-game khusus buatan mereka yang bernuansa JRPG di dalamnya. Setelah Final Fantasy XV yang baru rilis selama 2 tahun di sana, hal berikut pun kemudian juga telah mulai ikut disusul oleh game Octopath Traveler, dan Dragon Quest Builder 2 pada rentang waktu yang lebih singkat, yakni selama sekitar setahun.

 

Khusus untuk Final Fantasy VII remake, tentu cukup menarik untuk menantikan apakah perilisannya di platform selain PS4 memang betul-betul akan tepat dilakukan setelah masa eksklusivitasnya habis di tahun 2021, atau kamu malah masih harus dibuat untuk bersabar menunggu dalam beberapa minggu lagi ? Karena jangan lupakan bahwa Square juga masih memiliki tanggungan game JRPG AAA lain yang belum sempat mereka rilis di PC seperti Kingdom Hearts 3.

Jadi kesimpulannya, Final Fantasy 7 Remake sendiri dijadwalkan siap rilis secara eksklusif semantara di konsol PS4 pada tanggal 3 Maret 2020 mendatang.


Baca pula informasi lain terkait Final Fantasy VII Remake, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.