Final Fantasy VII Remake Part 2 Masih dalam Tahap Konsep

in
Mereka masih mengkonsepnya?

Final Fantasy VII Remake memang telah rampung dikerjakan. Namun dengan ending yang cukup ambigu, banyak player yang mempertanyakan bagaimana Square-Enix akan membawa ceritanya di part keduanya. Meskipun banyak spekulasi bahwa sebenarnya mereka telah mengerjakan part 2 saat part pertamanya rampung yang diperkuat dengan pernyataan mereka sebelumnya. Namun pada kenyataannya sepertinya tidak begitu.

Setidaknya inilah menurut buku Final Fantasy VII Remake Ultimania yang diterjemahkan oleh aitaikimochi.


Bukunya memberikan sedikit pencerahan bagi para fans tentang apa yang akan terjadi di part 2nya nanti. Para staff seperti Co-director Motomu Toriyama dan Naoki Hamaguchi bersama dengan Battle Director Teruki Endo pada akhirnya ikut menjelaskan bagaimana kenyataannya.

Hamaguchi mengatakan bahwa saat ini mereka tengah miliki rencana ide kasar dan konsep untuk part 2 yang masih belum matang. Hamaguchi dan Toriyama melanjutkan bahwa mereka setuju bahwa selanjutnya akan fokus pada pengembangan dunia di luar Midgar. Namun dunia yang mereka bangun harus dipertimbangkan lagi agar ia bisa diseimbangkan untuk melanjutkan kisah drama Cloud.

Toriyama yang sebelumnya dipasrahi untuk mengerjakan Midgar mengatakan bahwa world mapnya akan mereka kerjakan dengan teknik yang berbeda dari Midgar.

Sementara Endo menjelaskan bahwa ia ingin berpartisipasi lebih lanjut untuk mengerjakan core gameplaynya. Endo ingin berkontribusi untuk desain dan elemen gameplay yang lebih baik untuk Final Fantasy VII Remake Part 2.

Tentunya perlu diingat bahwa interview tersebut dilakukan pada tanggal 19 Maret 2020 kemarin. Sekitar satu bulan sebelum gamenya dirilis. Jadi, terdapat berbagai kemungkinan yang bisa terjadi, salah satunya adalah perubahan dari apa yang telah mereka katakan.

Final Fantasy VII: Remake saat ini sudah bisa dimainkan di PlayStation 4. Perjanjian Square-Enix dan Sony Interactive Entertainment selama satu tahun membuat gamenya tak bisa dirilis untuk platform lain. Jadi, kamu harus menunggu gamenya tahun depan jika kamu ingin memainkannya di PC maupun Xbox One.

Kamu yang masih penasaran dengan gamenya bisa membaca review kami.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]brott.com