Final Fantasy VII Remake Save Editor Memungkinkan Player Bermain Sebagai Red XIII

final fantasy 7 remake lets players play as red

Sebagaimana yang telah dijelaskan melalui beberapa interview perihal pengembangan Final Fantasy VII Remake, bahwasanya kehadiran Red XIII sebagai bagian dari party Cloud dkk di babak akhir permainan membuat tim pengembang memutuskan untuk hanya menjadikannya sebagai guest character saja. Pendalaman karakternya yang kurang dijelaskan di seri pertama Final Fantasy VII Remake ini juga menjadi alasan mengapa Red XIII sendiri tidak bisa kita gunakan sepertihalnya karakter party lain.

Akan tetapi, Red XIII sebenarnya memiliki animasi serangan serta kemampuan unik yang memungkinkan dirinya berfungsi sebagai playable character. Dilansir dari Gamerant, hal ini dibuktikan oleh seorang pemilik akun Twitter MP1stLara yang menampilkan video saat dirinya bermain sebagai Red XIII menggunakan save editing.

Meskipun demikian pengimplementasiannya sendiri masih jauh dari kata sempurna, dimana akan ada sejumlah batasan kemampuan yang pada akhirnya tidak bisa kita akses selama menggunakannya seperti absennya ATB gauges, serta kemampuan unik yang terhubung dengan tombol segitiga.

Namun, mengingat Final Fantasy VII Remake sendiri merupakan sebuah game time eksklusif yang pada akhirnya akan hadir di platform lain termasuk PC, banyak fans tidak sabar menantikan mod playable Red XIII yang lebih sempurna di masa depan saat game ini rilis di PC nanti.

(Sumber : Gamerant)


Baca juga artikel mengenai Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

Exit mobile version