Final Fantasy VII Remake vs Original – 14 Bentuk Komparasi yang Bisa Bikin Kamu Hype

in , , ,

Dengan tersimpannya banyak nostalgia yang cukup kuat di benak para gamer-gamer yang pernah merasakan keindahan konsol PS1, seri Final Fantasy VII nampak telah menjadi satu pemicu yang luar biasa bagi mereka dalam menyambut tahun 2020 ini. Ya, keputusan penting Square Enix untuk meremake seri tersebut secara lebih modern nampak memberikan para fans sebuah kebahagiaan yang terasa indah untuk dibayangkan.

Sering disebut sebagai salah satu seri Final Fantasy terbaik dari keseluruhan serinya, versi Remake dari Final Fantasy VII sendiri betul-betul telah membawa berjibun perombakan yang sangatlah drastis dari versi originalnya yang sempat rilis di tahun 1997 silam. Dimana bentuk komparasinya pun bisa kamu saksikan langsung melalui video maupun gambar yang telah kami paparkan di bawah.


Logo Title

Logo judul dari Final Fantasy VII Remake sendiri kini hadir dengan lebih tajam dan tegas. Selain itu, background dari kota Midgar yang nampak di belakangnya juga terasa betul-betul besar.


Saat memulai game

Melalui perbandingannya, game ini jelas ingin coba menghadirkan perubahan detil visual yang lebih realistik. Terutama lewat partikel-partikel pecahayaan yang benar-benar terasa belum cukup untuk menerangi malamnya area Midgar.


Model karakter Cloud

Seolah menyerupai versi modelnya di film Advent Children, Cloud Strife masih tetap membawa pesona yang cukup dingin dan serius.


Model karakter Aerith

Penampilan Aerith di versi remake ini betul-betul dipoles dengan sangat luar biasa. Bentuk model dan pewarnaan Matanya saja terasa sudah cukup begitu memancarkan aura keanggunan yang tak terkira.


Model karakter Tifa

Seolah tidak ingin kalah dengan Aerith, Tifa kini juga ikut ditampilkan dengan desain yang cukup maksimal.


Model karakter Sephiroth

Karakter antagonis Sephiroth kini juga terlihat sangat mengintimidasi dan berbahaya.


Perjumpaan pertama Cloud dan Aerith

Setting pertemuan awal diantara keduanya kini tidaklah lagi terjadi di lokasi terasa sempit ataupun kumuh.


Mengeksplorasi Midgar

Betul-betul ingin mengadaptasi sebagian nafas dari seri Final Fantasy XV, Final Fantasy VII remake adalah satu game yang cukup mementingkan aspek penjelajahan yang serba luas di dalamnya. Apalagi menyangkut mungkinnya kamu untuk mengarungi berbagai area-area lapang yang mengagumkan.


Gameplay Combat

Tidak lagi bisa dimainkan penuh secara turn based, gameplay pertarungan dari versi remake ini kini jauh lebih bermuara secara action. Meski begitu, Square Enix masih tetap mengaplikasikan sistem ATB pada aksi-aksi tertentu, seperti menggunakan item atau perintah spesial.


Boss Battle

Peran Boss Battle tentunya juga akan lebih mempunyai sejumlah gimmick-gimmick menarik yang bisa kamu eksplor dan rasakan.


Summon

Aksi memanggil sesosok mahluk atau Summon juga masih tetap akan dibuka dalam game ini. Dimana tentu efek sinematik serangan maupun polesan modelnya kini juga akan dibuat dengan jauh lebih realistik sekaligus indah.


Opening Movie

Opening di dalam versi remake kini akan terasa jauh lebih panjang serta intim dari versi originalnya. Karena di sana akan jauh lebih ingin menyoroti soal gambaran wilayah midgar secara lebih luas. Selain itu, cuplikan karakterisasi Aerith pada opening tersebut juga betul-betul makin membuatmu bisa merasa simpatik dengan beliau.


Theme Song

Final Fantasy VII Remake tak ketinggalan juga akan menampilkan satu lagu baru utama yang memiliki vokal di dalamnya. Dengan judul Hollow, lagu berbahasa Inggris yang dinyanyikan oleh Yosh dari grup band “Survive Said The Prophet” ini sangatlah membawa nuansa yang unik. Memiliki nada ala musik harmonika yang teriring di awal lagunya, lagu tersebut juga menyisipkan suatu tema rock yang penuh akan berbagai gejolak pengorbanan.


Bonus


Dari bentuk perbandingan yang telah kamu lihat di atas, Final Fantasy VII Remake jelas akan menjadi satu game yang sangatlah menjanjikan. Dengan banyaknya upgrade visual yang begitu indah nan segar untuk dipandang sekaligus gameplaynya yang kini lebih menyerupai game Action, para pemilik PS4 seolah betul-betul sedang sangat dimanjakan dengan luar biasa oleh Square Enix.

Game Final Fantasy VII Remake dijadwalkan siap rilis secara timed exclusive selama setahun di konsol PS4 pada tanggal 10 April 2020 nanti. Untuk sementara, kamu dapat mencicipi versi demonya yang baru-baru ini mengudara dan jangan lupa untuk selalu membaca kumpulan konten listicle/pic, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]