Final Fantasy VIII Remaster akan Beri Pengisi Suara untuk Para Karakternya

in , , , ,

Baik dalam bahasa Inggris dan Jepang

Sebelum seri Final Fantasy X mengudara, seri Final Fantasy I sampai IX merupakan game yang belum sempat memiliki fitur “voice acting“. Akibat serba terbatasnya pengembangan game pada kala itu, Square Enix sepertinya paham betul bahwa ada beberapa seri Final Fantasy lama mereka yang menyimpan banyak kenangan manis dan seolah ingin kembali dinostalgiakan oleh para fans.

Berkat romansa tersebut, hal itulah yang mungkin melatarbelakangi Square Enix untuk merasa perlu menunjukan kembali kegemilangan Final Fantasy VII dalam wujud Remake serta yang terkini seperti Final Fantasy VIII pada skala remaster. Bila mereka nampak ingin merombak total Final Fantasy VII lengkap dengan fitur voice acting yang benar-benar didedikasikan, bagaimana dengan versi remaster dari seri Final Fantasy VIII sendiri?

Melalui deskripsi source code yang sudah ditunjukan oleh Square Enix pada game ini, secara mengejutkan mereka rupanya berencana untuk menghadirkan karakter-karakter seperti Squall, Rinoa, Seifer, hingga Edea sekalipun dengan lebih hidup dan interaktif lewat adanya bentuk voice acting.

Jika kalian perhatikan lebih seksama (full screen) gambar di atas, di sana ditulis  “Available in English and Japanese voiceover, and is also text localized into French, Italian, German and Spanish“. Atau dalam arti “akan hadir dalam suara berbahasa Inggris dan Jepang. Subtitlenya pun juga akan Square Enix lokalisasikan ke dalam versi bahasa Perancis, Italia, Jerman, hingga Spanyol.

Untuk sekelas game yang hanya akan diremaster, jelas ini merupakan hal yang cukup luar biasa bagi keberlangsungan game Final Fantasy VIII. Sayangnya, kita sendiri nampak masih belum tahu tentang bagaimanakah bentuk implementasi voice acting yang siap Square Enix hadirkan di game ini. Entah itu hanya dikhususkan dalam suatu cinematic FMV saja atau pada hampir keseluruhan dialog.

 

Final Fantasy VIII Remaster dijadwalkan siap hadir pada sekitaran tahun 2020 mendatang untuk platform PC (via Steam), PS4, Xbox One, dan Switch. Versi PC-nya sendiri kabarnya akan memiliki suatu fitur eksklusif yang detilnya bisa kamu lihat melalui link berikut.

Sumber: Final Fantasy VIII Remaster Souce code (via DSOgaming)


Baca pula informasi lain terkait Final Fantasy VIII Remaster, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]