Final Fantasy XIV Endwalker Terlalu Populer, Square Enix Menghentikan Penjualan dan Promosi Game

Final Fantasy XIV Endwalker Square Enix

Beberapa waktu yang lalu, Square Enix baru saja merilis ekspansi baru game MMORPG populer mereka, yaitu Final Fantasy XIV Endwalker pada 7 Desember 2021. Perilisan ekspansi baru membuat game Final Fantasy XIV terlalu populer dengan banyaknya pemain mencoba masuk sehingga server tersebut penuh saat rilis. Hal ini membuat Square Enix harus menghentikan penjualan dan promosi game Final Fantasy XIV untuk sementara waktu.

Lho, kok begitu? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Square Enix Menghentikan Penjualan dan Promosi Game Final Fantasy XIV Endwalker

Final Fantasy XIV Endwalker Terlalu Populer, Square Enix Menghentikan Penjualan dan Promosi Game 5

Informasi ini diungkap sendiri oleh developer Square Enix melalui postingan website resmi Final Fantasy XIV. Melalui postingan tersebut, Naoki Yoshida selaku Produser dan juga Direktur game Final Fantasy XIV memberikan kabar terbaru terkait banyaknya masalah yang dihadapi pemain ketika memasuki game melalui postingan yang dirilis pada 16 Desember 2021 yang lalu.

Untuk kalian ketahui, ketika ekspansi baru Final Fantasy XIV Endwalker rilis di awal Desember 2021, banyak pemain yang tidak bisa bermain ataupun masuk ke server game-nya. Hal ini disebabkan karena banyaknya pemain yang mencoba masuk ke game di waktu bersamaan ataupun beramai-ramai sehingga server game tersebut penuh.

Final Fantasy XIV Endwalker Terlalu Populer, Square Enix Menghentikan Penjualan dan Promosi Game 6

Naoki Yoshida atau biasa dipanggil dengan Yoshi-P oleh penggemarnya, memberikan pernyataan bahwa pihak mereka sedang memperbaiki masalah ini. Mereka akan memberikan beberapa peningkatan pada game, mulai dari server, perpanjangan durasi game sebagai kompensasi, membuat patch baru dan lainnya.

Selain itu, pihak Square Enix juga harus menghentikan penjualan dan juga promosi game Final Fantasy XIV Endwalker untuk sementara waktu. Hal ini bertujuan agar tidak adanya lonjakan gelombang pemain baru lainnya yang justru memperparah kondisi server penuh pada game. Bahkan promosi Free Trial yang terkenal menjadi meme Final Fantasy XIV di internet juga harus dihentikan untuk sementara waktu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Final Fantasy XIV Endwalker Terlalu Populer, Square Enix Menghentikan Penjualan dan Promosi Game 7

Reaksi Para Gamer

Mengetahui kabar ini, para gamer memberikan banyak tanggapan pro dan kontra terhadap kondisi server penuh pada game MMORPG Final Fantasy XIV Endwalker. Ada yang memberikan kritik pedas terhadap bagaimana pihak developer tidak meningkatkan server game mereka untuk antisipasi adanya lonjakan pemain. Dan ada pula yang memberikan tanggapan berupa meme yang menghibur.

Kalian bisa lihat reaksi para gamer di bawah ini.

https://twitter.com/Aaronjh1019/status/1471402412032204806?s=20
Sebagai seseorang yang komplain pada masalah ini, ini bukanlah jawaban yang tepat. Kalian tidak boleh menyalahkan orang lain yang mau memainkan game kalian untuk memperboleh orang lain bisa masuk ke dalam game. Kalian hanya perlu meningkatkan infrastruktur, membuat data center baru atau semacamnya.
https://twitter.com/ishkander_/status/1471351229292945409?s=20
“Game yang mendapatkan pujian sebagai MMORPG yang bisa dicoba secara gratis”
“Pernahkan kamu mendengar game MMORPG yang mendapat pujian?”
“Ya”
“…….”

Final Fantasy XIV Raih Jumlah Player Tertinggi di Steam Sejak 11 Tahun Perilisan

Final Fantasy XIV Endwalker Terlalu Populer, Square Enix Menghentikan Penjualan dan Promosi Game 8

Berbicara mengenai Final Fantasy XIV, Menurut data SteamDB game ini baru saja memecah rekor player tertinggi di Steam sejak perilisannya 11 tahun lalu. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Square Enix harus mengentikan penjualan dan promosi game Final Fantasy XIV Endwalker untuk sementara waktu karena game-nya terlalu populer. Apakah pemain game MMORPG ini akan bisa bermain dengan aman tanpa harus berebut masuk dan menyebabkan server penuh? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Square Enix.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy XIV, Final Fantasy XIV Endwalker atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version