Final Fantasy XIV Raih Jumlah Player Tertinggi di Steam Sejak 11 Tahun Perilisan

Ff14 Endwalker
Jumlah tertinggi yang pernah mereka raih di Steam.

Ekspansi Final Fantasy XIV Endwalker akhirnya meluncur dan player yang dapatkan early access bisa menikmatinya lebih dulu. Antusiasme player akan kehadiran kisah lanjutan yang disebut sebagai ekspansi terbesar dalam sejarah gamenya rupanya ditransisikan dengan sangat baik melalui jumlah playernya. Setidaknya itulah yang bisa dihitung dan dicatat melalui data Steam.

Menurut data SteamDB, Final Fantasy XIV akhirnya memecah rekor player tertinggi di Steam sejak perilisannya 11 tahun lalu. Tercatat bahwa sejak perilisan early access Endwalker, gamenya dibanjiri 95,150 player di Steam tanggal 5 Desember 2021.

Jumlah ini tentu saja akan meningkat setelah player yang membeli edisi standar Final Fantasy XIV Endwalker mendapatkan aksesnya.

Akibat banyaknya player tersebut, Final Fantasy XIV miliki antrean yang sangat panjang. Membuat Square-Enix memprioritaskan mereka yang membayar untuk memainkan dibanding mendahulukan player yang mencoba free trial.

Player di Steam belum termasuk mereka yang memainkan via launcher gamenya langsung yang mana bisa diakses oleh player di seluruh dunia dibandingkan Steam yang dikunci untuk wilayah Jepang, Amerika, dan Eropa saja.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ini belum termasuk mereka yang memainkan gamenya di console PS4 atau PS5 mengingat Final Fantasy XIV miliki fitur cross-platform.

Player yang membludak ini membuat Square-Enix tawarkan game time gratis selama seminggu untuk mereka yang membayar subscription.

Final Fantasy XIV Endwalker rencananya akan dirilis tanggal 7 atau 8 Desember 2021 tergantung saat ini kamu berada di wilayah mana. Ekspansinya akan lanjutkan kisah Warriors of Light (karaktermu) untuk menguak misteri dunianya. Ia akan bisa dimainkan di PC, PS4, dan PS5.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy XIV: Endwalker, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version