Final Fantasy XIV Segera Dapatkan Trial Gratis Hingga Ekspansi Heavensward

in , ,
Ffxiv Heavensward
A good deal bagi kamu yang belum pernah mencicipinya sama sekali.

Jika ditanya game MMORPG terbaik di PC saat ini, maka Final Fantasy XIV menjadi salah satu kandidatnya. Game buatan Square-Enix tersebut merupakan salah satu game yang kontennya terus berkembang hingga detik ini. Bahwa ekspansi yang mereka hadirkan setiap tahunnya akan menjadi perubahan besar yang terus diupdate setiap bulannya hingga ekspansi baru diumumkan.

Namun dengan trialnya saat ini yang mampu berimu akses hingga level 35 untuk game yang menitikberatkan cerita seperti Final Fantasy XIV menjadi trial setengah-setengah. Kabar baiknya, setelah update versi 5.3 berjudul Reflections in Crystal yang akan dirilis tanggal 11 Agustus atau 12 Agustus nanti, Square-Enix akan berikan base gamenya lengkap dengan ekspansi pertama yakni Heavensward secara cuma-cuma untuk kamu coba sebagai trial.

Dengan kata lain, kamu tak lagi akan dibatasi hingga level 35, melainkan mampu menaikkan levelmu hingga level 60 seperti player yang telah membeli gamenya.

Melalui wawancara PCGamer dengan Sutradara Final Fantasy XIV, Naoki “YoshiP” Yoshida mengatakan bahwa keputusan tersebut telah didiskusikan sekitar lebih dari satu tahun yang lalu. Beberapa pertimbangan seperti bagaimana keputusan tersebut akan berpengaruh dengan penjualan ekspansinya menjadi sebuah pertanyaan besar yang harus mereka pertimbangkan. “Kami selalu membandingkan gamenya dengan sebuah serial TV, memutuskan untuk perbolehkan orang-orang untuk menonton season pertamanya secara gratis dan mungkin akan membuat transisi para player untuk menikmati season selanjutnya menjadi lebih mudah”, imbuhnya.

Square-Enix akhirnya mengambil resiko tersebut setelah ekspansi teranyar Final Fantasy XIV: Shadowbringers terbukti sukses di pasaran. Yoshida dan timnya percaya bahwa membagikan gamenya secara gratis akan membantu para gamer untuk membeli ekspansinya di masa datang demi menikmati kelanjutan ceritanya.

Tentunya hal ini menjadi sebuah tawaran yang sangat menarik bagi mereka yang belum pernah mencicipi salah satu game MMORPG terbaik di dunia tersebut. Ekspansi pertamanya, Heavensward merupakan salah satu ekspansi terbaik yang pernah Square-Enix buat. Kolaborasinya dengan komposer inti seri Final Fantasy seperti Nobuo Uematsu yang kembali setelah karyanya di versi tahun 2010 silam, menciptakan musik tema utama ekspansinya, “Dragonsong”. Jadikan ekspansi Final Fantasy XIV tersebut salah satu yang terbaik di kelasnya. Semua belum termasuk intrik drama cerita yang menyayat hati dan tragis.

Kamu yang tertarik dengan kelanjutan kisah setelah Heavensward tentu akan bisa langsung terjun membeli ekspansi sekaligus subskripsi bulanan Final Fantasy XIV: Stormblood atau langsung satu paket dengan Shadowbringers. Namun jika tidak, maka kamu bebas menjelajahi indahnya dunia Final Fantasy XIV tanpa membeli ekspansi selanjutnya sekalipun. Semua bisa dinikmati secara cuma-cuma tanpa biaya tambahan apapun.

Final Fantasy XIV saat ini sudah bisa dimainkan di PC dan PlayStation 4. Gamenya miliki fitur crossplay antara kedua platform tersebut selama masih satu data center atau server. Dengan kata lain, kamu bisa bertemu dengan temanmu yang memainkan gamenya di PlayStation 4 maupun PC secara real-time.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy XIV, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.