Final Fantasy XIV Starter Edition Kini Gratis Permanen di PlayStation 4

in ,
Kamu yang miliki PS4 bisa memilikinya gratis.

Dari sekian banyak game MMORPG di luar sana, hanya beberapa game yang menurut sebagian besar gamer pantas menyandang game MMORPG terbaik. Salah satu di antaranya adalah Final Fantasy XIV Online. Meski peluncuran pertama game online kedua dari seri Final Fantasy tersebut sempat mengecewakan, namun perilisan keduanya dengan tajuk A Realm Reborn mengubah semua pandangan fans tentang gamenya. Kini, ia dicintai oleh semua gamer baik pecinta serinya maupun fans MMORPG.


Bagi player yang meragukannya, Final Fantasy XIV hadirkan free trial yang dibatasi hingga level 30 dengan beberapa batasan tertentu seperti tak bisa diundang ke Grand Company hingga guild. Namun batasan tersebut akan sirna jika kamu membeli gamenya. Menariknya, kamu yang belum miliki gamenya kini bisa dapatkan Final Fantasy XIV secara cuma-cuma.

Square-Enix mengumumkan bahwa mereka saat ini gratiskan Final Fantasy XIV Starter Edition di PlayStation 4 hingga tanggal 26 Mei 2020. Kamu hanya perlu menuju laman regional Jepang atau Eropa untuk mengklaim gamenya secara cuma-cuma. Kamu yang miliki akun PSN regional Australia, Perancis, Jerman, Italia, Selandia Baru, Spanyol, dan UK juga bisa melakukan klaim hari ini juga.


Final Fantasy XIV Starter Edition berisi base game dengan cerita A Realm Reborn lengkap dengan gratis bermain 30 hari mengingat gamenya menganut bisnis pay to play. Sementara jika kamu ingin menikmati ketiga ekspansinya baik Heavensward, Stormblood, dan Shadowbringers, maka kamu perlu membelinya secara terpisah.

Hingga tulisan ini turun, regional Amerika belum dapatkan gamenya secara gratis hingga nanti malam karena perbedaan zona waktu. Sementara, kamu yang ingin mengklaimnya sekarang juga bisa langsung mengunjungi link berikut:

Perlu diingat, pembagian regional di atas hanya bisa diklaim menggunakan akun PSN masing-masing region. Dengan kata lain kamu yang ingin mengklaimnya di Italia akan membutuhkan akun PSN Italia dan seterusnya. Sementara hal yang membedakan tiap region hanyalah cara pembayaran langgananmu saja dan bukan server gamenya.


Final Fantasy XIV saat ini telah masuki ekspansi ketiga yakni Shadowbringers, hadirkan cerita konflik Eorzea dan menguak misteri di balik warriors of darness. Gamenya sendiri sudah bisa dimainkan di PC dan PlayStation 4 dengan fitur crossplay. Square-Enix sendiri telah menutup servis versi PlayStation 3-nya.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy XIV, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]