Final Fantasy XV akan Ketambahan 4 Buah Episode DLC Beserta Mod Tool ?

in , , ,

Sang director masih belum puas dengan Storynya ?

Di tengah keeuforiaan para pengguna PC mendengar kabar bahwa Final Fantasy XV versi Windows sebentar lagi akan hadir. Di tempat lain pula Hajime Tabata rupanya masih ingin mengotak-ngatik franchise Final Fantasy yang terbaru ini agar menjadi semakin sempurna. Melalui wawancara teranyarnya dengan pihak media, Hajime ternyata berencana untuk menambah hingga 4 buah lagi story DLC dari Final Fantasy XV.

Menurut hasil survei yang mereka rilis tentang kepuasan para khalayak terhadap keseluruhan story dari Final Fantasy XV, ternyata hanya sekitar 62.4% saja yang sudah cukup puas dengan cerita game tersebut. Angka ini tampaknya menjadi fokus perhatian yang luar biasa bagi Tabata. Sehingga dibalik alasan itulah beliau menginginkan tambahan beberapa story DLC guna semakin memperlengkap cerita dalam dunia Final Fantasy XV. Namun, tambahan story DLC tersebut kabarnya baru akan dirilis pada tahun 2019 mendatang.

Tabata juga menegaskan bahwa tambahan story DLC ini bukan bertujuan untuk mengisi gap yang kosong dalam game Final Fantasy tersebut. Tambahan story baru ini akan berperan sebagai kelanjutan cerita yang benar-benar fresh pada game. Lalu Tabata mengkonfirmasi bahwa “Episode Ardyn” merupakan episode pertama dari 4 episode tambahan yang nantinya akan mereka rilis berdasarkan keinginan dari para fans lewat sebuah survei. Setelahnya, Tabata tidak mau memberikan banyak bocoran, akan tetapi beliau tidak memungkiri bahwa “Episode Luna” juga nantinya akan dirilis.

Ardyn Izunia (kiri) dan Lunafreya Nox Fleuret (kanan)

Tentang Mod

Melalui Tabata, Square Enix akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis sebuah Mod Creation Tool setelah dirilisnya Final Fantasy XV Windows Edition. Square Enix menjamin akan ada banyak fitur-fitur menarik yang mereka sediakan lewat mod tool tersebut. Yang paling utama adalah mengganti model karakter menjadi mirip seperti Kenny Crow ataupun karakter-karakter lain yang diciptakan oleh para user. Lalu kalian juga bisa menciptakan map, quest, dan beragam skenarionya dengan bantuan mod tersebut.

Kenny Crow

Final Fantasy XV Windows Edition sendiri rencananya akan rilis di Windows Store dan Steam pada tanggal 6 Maret 2018. Versi PC dari game ini sudah berisikan semua DLC konten yang telah mereka rilis pada versi PS4 dan Xbox One kemarin. Lalu juga jangan lewatkan versi demo Final Fantasy XV di platform PC yang akan mereka rilis secara gratis besok. Tentu tujuannya demi mengukur apakah PC kalian cukup tangguh untuk memainkan Final Fantasy XV Windows Edition tersebut ?

Sumber: Gematsu

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]