Final Fantasy XV Akan Memiliki 2 Battle Mode yang Berbeda

FFXV NEWS

Melalui Community Manager-nya Dan Seto, developer Final Fantasy XV menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan di forum resmi Final Fantasy XV terkait City of Altissia, 2 Battle Mode, dan lain-lain.

Berikut jawaban Tomonori Ishikawa selaku Planner terkait dengan Grand City of Altissia:

Kali ini saya akan memberitahu beberapa hal kecil tentang Altissia. Altissia memiliki beberapa lokasi variatif seperti cafe, ship-bourne market place, taman, dan yang lain. Kota ini memiliki ukuran yang bahkan bisa membuat kami selaku developer tersesat ketika menelusuri kota ini. Player bebas menelusuri kota ini, menaiki gondola untuk menikmati pemandangan kota, dan ada beberapa tempat lain yang bisa player nikmati contohnya seperti restoran dan lain lain. Player juga akan bertemu dengan beberapa karakter yang unik di jalanan kota Altissia. Kami telah membuat banyak hal yang bisa player nikmati di Altissia, kami berharap player betah setelah mengunjungi Altissia.

Lead Game Designer Masashi Takizawa menjelaskan bahwa Final Fantasy XV akan memiliki 2 Battle Mode yang bisa dipilih player sesuai gaya permainannya masing-masing. Mode yang pertama adalah mode yang dirancang untuk player yang suka dengan action, dan yang kedua adalah mode yang dirancang untuk player casual. Berikut pernyataan Masashi Takizawa:

Untuk menyeimbangkan tingkat kesulitan FFXV, kami menyediakan sistem dimana player dapat merubah battle mode. Dengan adanya sistem ini, kami ingin baik player yang menyukai action atau player casual bisa menikmati game ini sesuai gaya permainannya masing-masing. Sistem pergantian battle mode ini adalah kunci dari gameplay game ini, yang akhirnya kami putuskan untuk menambahkannya sesuai dari feedback yang kami dapatkan dari demo Episode Duscae. Kami akan menjelaskannya lebih detail lagi setelah game ini siap untuk dirilis.

Terakhir, Lead Level Designer Takefumi Terada menjelaskan beberapa hal mengenai fitur warp dan kemungkinan adanya aerial battle atau pertempuran di udara.

Kemampuan warp di game ini merupakan hal yang sangat penting di sistem pertempuran FFXV. Warp memungkinkan player untuk melakukan teleportasi ke lokasi-lokasi penting. Kemampuan untuk melakukan multiple warp juga sangat penting, mengingat game ini memiliki skala pertempuran yang besar di daerah perkotaan.  Kami juga membuat beberapa aerial battle dengan beberapa musuh yang memiliki kemampuan terbang dan boss berukuran raksasa, jadi saya peringatkan player untuk hati-hati ketika menghadapi mereka.

Saat ini Final Fantasy XV sedang dalam tahap pengembangan di PlayStation 4 dan XBOX One. Informasi detilnya diharapkan akan diumumkan di event yang akan diselenggarakan SQUARE-ENIX pada bulan Maret 2016 nanti.

Exit mobile version