Final Fantasy XV Dikonfirmasikan Hadir Tahun 2016

FFXV

Melalui pesan ucapan tahun barunya, Tabata Hajime selaku sutradara salah satu game paling ambisius milik Square-Enix mengkonfirmasikan bahwa Final Fantasy XV (FFXV) akan segera dirilis di tahun 2016 ini. Berikut pesan tahun baru Hajime Tabata:

Selamat Tahun Baru!

Akhirnya kami akan segera merilis FFXV pada tahun ini, 2016! Game ini membutuhkan banyak kerja keras dalam tahap pengembangannya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kami akhirnya masuk di tahap terakhir pengembangan game ini dan akan membulatkan tekad kami untuk segera menyelesaikannya.

Saya bersumpah kepada para fans bahwa semua anggota tim developer akan bekerja sekeras mungkin sampai akhir demi mempertanggungjawabkan hasil karyanya.

Kami akan melakukan apapun demi menyelesaikan FFXV agar para fans bisa menikmati dan mengenang fitur-fitur FFXV yang sangat kami banggakan.

Saya mewakili semua tim developer FFXV mengucapkan terimakasih atas dukungan para fans selama ini. Dukungan kalian sangat berarti bagi kami.

Kita akan segera memasuki tahun yang sangat luar biasa ini bersamaan dengan rilisnya FFXV, saya ingin menikmati masa-masa ini dengan kalian.

– Sutradara Final Fantasy XV, Tabata Hajime

Final Fantasy XV telah mengalami masa kelam dari tahun 2008-2009 yang mana sebelumnya seri ini memiliki judul asli Final Fantasy XIII Versus yang rencananya akan dirilis di PS3 dengan karaker yang sama dan fitur yang nyaris sama dengan Final Fantasy XV yang sekarang. Final Fantasy XIII Versus kemudian dibatalkan dan SE memutuskan untuk membuat seri FF terbaru dari Final Fantasy XIII Versus yang terbengkalai menjadi Final Fantasy XV.  Saat ini FFXV sedang dalam tahap pengembangan untuk PS4 dan XBOX One.

Informasi mengenai tanggal rilis FFXV diharapkan akan diumumkan di event yang diselenggakaran Square-Enix pada bulan Maret 2016 nanti.

Exit mobile version