Final Fantasy XV Diubah Visualnya Hingga Seburuk Mungkin oleh Youtuber

Final Fantasy XV sebentar lagi dirilis untuk PC setelah hampir 2 tahun menjadi eksklusif console. Dengan janji visual yang akan lebih tinggi satu generasi dari versi console, Square Enix merilis program benchmark yang dimana gamer PC bisa mengetes terlebih dahulu apakah PC mereka sanggup untuk game ini atau tidak sebelum rilis pada bulan Maret nanti. Bisa dikatakan game ini lumayan “berat”. Game terlihat teroptimisasi dengan sangat baik, akan tetapi kamu akan butuhkan PC yang memiliki “daging” sedikit untuk dapat bermain dengan framerate stabil 60 FPS.

Meskipun program benchmark hanya memberikan 3 opsi grafis yaitu lite, standarad dan high, ternyata gamer dapat bermain-main sedikit dengan opsi grafis pada program ini lewat membuat file konfigurasi custom didalam folder program benchmark. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh youtuber LowSpecGamer yang telah dikenal akan keahliannya mengubah kualitas visual game PC serendah mungkin.


Singkatnya adalah pada custom config ini kamu dapat mengubah beberapa aspek visual dari game mulai dari resolusi shadow, jumlah shadow, hingga tingkat LOD dari model karakter. Menaruh LOD pada karakter ini pada tingkat 1 akan membuat semua karakter tersisa polygon-nya saja. Berikut adalah beberapa screenshot indah yang diambil dari video.

Bermain dengan visual seperti ini tentu meningkatkan framerate game sekitar 10%, namun apakah “worth it” untuk bermain seperti ini?

Exit mobile version