Final Fantasy XV Segera Berkolaborasi dengan Final Fantasy XIV

in , , ,
Ia akan berkolaborasi dengan game MMO-nya sendiri.

Kolaborasi antar video game memang sebuah hal yang sangat lumrah terjadi di industri ini. Melalui kolaborasi tersebut, semua pihak akan saling dapatkan keuntungan. Mulai dari fans yang dapatkan hal yang disukainya, hingga kedua publisher dan developer yang saling promosikan kedua game miliknya. Dan Square-Enix, melakukannya dengan hal yang lumrah namun tak biasa.


Square-Enix umumkan kolaborasi internal antara kedua franchise andalannya, Final Fantasy XV dan game MMORPG Final Fantasy XIV. Kolaborasi ini akan hadirkan quest baru bernama “Adventurer from Another World” di mana seorang gadis Miqo’te (salah satu ras di Final Fantasy XIV) bernama Y’Jhimei turun langsung ke dunia tempat Noctis berada.


https://www.youtube.com/watch?v=Iy7-AsUzevA


Quest tersebut mungkinkanmu untuk melawan boss bernama Garuda yang diimpor langsung dari game MMORPG andalan Square-Enix tersebut. Mengalahkannya akan hadiahimu empat kostum untuk Noctis, Ignis, Gladiolus, dan Prompto. Berikut detilnya:

  • Noctis – “Glamour Prism: Miqo’te”
  • Ignis – “Glamour Prism: Elezen”
  • Gladiolus – “Glamour Prism: Roegadyn”
  • Prompto – “Glamour Prism: Hyur”

Untuk mendapatkan quest kolaborasi tersebut, maka kamu diwajibkan untuk melanjutkan cerita di beberapa bagian tertentu.

Final Fantasy XV saat ini sudah bisa kamu mainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Sementara kolaborasi tersebut akan dimulai pada tanggal 13 Desember 2018 untuk Jepang dan Eropa, sementara Amerika akan dirilis tanggal 12 Desember 2018 mendatang. Sembari menunggu, alangkah lebih baik jika kamu tak ketinggalan update terbaru mengenai gamenya.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]